Patut Ditiru, Program Orangtua Asuh SD Muhammadiyah 07

  • Whatsapp
Patut Ditiru, Program Orangtua Asuh SD Muhammadiyah 07

AnalisaMedan.com – Apa yang dilakukan SD Muhammadiyah 07 di Jalan Denai Gang II , Sukaramai Medan patut ditiru. Pasalnya, sekolah yang dikepalai Arsal Efendi, SPd menerapkan ajaran Al-Maun yang dikembangkan KH Ahmad Dahlan yakni membantu siswa yatim piatu dan miskin agar bisa melanjutkan pendidikan. Program Orangtua Asuh SD Muhammadiyah

“Di awal menjadi kepala sekolah tahun 2017 saya melakukan pendataan dilakukan agar anak-anak yatim bisa sekolah seperti siswa lain. Ternyata terdapat belasan siswa yatim di sekolah,” katanya kepada analisamedan.com.

Baca Juga:

Dia menjelaskan, data ini  ternyata tidak semua bisa dihandle sekolah. Maka dilakukan terobosan dengan program orangtua asuh. “Saya coba koordinasi dengan Parno Alan Subedjo pengusaha properti yang juga teman sekolah.  Saya ceritakan kondisinya. Alhamdulillah beliau sangat merespon dengan baik dan mengajak teman-teman lain seperti Wahyu Tri Ampera. Akhirnya dilaunching walaupun anak asuh masih dua. Acara dibuat sebaik mungkin yakni pada Pentas Seni 2, 3 Mei 2018. Pak Parno Alan Subedjo pun jadi koordinator,” ucapnya.

Program ini dikembangkan ke sektor alumni, warga setempat dan BKM Masjid Jamik Taqwa Gang Langgar. Alhamdulillan respon sangat bagus. Sekarang ini orangtua asuh sudah ada 6 orang dan BKM Masjid Jamik Taqwa ikut membantu khusus anak yatim.

“Tidak berhenti sampai disitu, program dikembangkan ke sektor anak miskin, kategori siswa tidak mampui sehingga kita bisa mencover siswa-siswa terbilang susah. Alhamdulillan kini anak yatim dan siswa miskin tercover semua,” katanya.

Pos terkait