Calon Penumpang Meninggal Saat Antre di Bandara Kuala Namu

  • Whatsapp
Calon Penumpang Meninggal Saat Antre di Bandara Kuala Namu
Ilustrasi

Medan – Seorang calon penumpang pesawat Lion Air tujuan Banjarmasin meninggal saat mengantre pemeriksaan dokumen/kesehatan di terminal keberangkatan di depan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara KNIA, Rabu (15/7/2020) sekira pukul 06.30 WIB

Korban diketahui bernama Ramlan (63) warga Jalan Pengilar V No. 14 C Kelurahan Amplas Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, tergeletak tidak sadarkan diri saat menunggu antrean pemeriksaan dokumen kesehatan.

Petugas KKP Bandara KNIA membawa korban ke Posko di lantai 3 terminal keberangkatan Bandara KNIA untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kemudian petugas Avsec bernama Fachro Jones memberitahukan, tentang ada calon penumpang yang tidak sadarkan diri tersebut kepada Personil Unit Pamobvit Polresta Deliserdang pengamanan bandara.

Baca: Fenomena Virus Corona (Covid -19) Dan Pandangan Agama Islam

Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter KKP Bandara KNIA dr. Rina Ayu Nyoman memastikan bahwa calon penumpang pesawat itu sudah tidak bernyawa atau meninggal dunia.

Selanjutnya pihak KKP Bandara KNIA menghubungi keluarga korban yang berada di Jalan Sekip Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deliserdang, untuk menjemput korban. Sekira Pkl 07.15 WIB, korban dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulance milik KKP Bandara KNIA.

Baca: Rektor dan WR I USU Positif Covid, Imbau yang Kontak Erat dengan Mereka Lakukan Swab

Menurut keterangan keluarga, korban ada riwayat sesak napas dan telah melakukan Ravid Test sebelum akan berangkat menggunakan pesawat udara, dengan hasil Negatif Covid-19. Korban rencananya akan berangkat dari KNIA tujuan Banjarmasin dengan menggunakan Pesawat Lion pukul 06.30 WIB. Calon Penumpang Meninggal Saat Antre di Bandara Kuala Namu