Silaturahmi  PB IKA UMA Disambut  Layaknya Pejabat

  • Whatsapp
Ketua PB IKA UMA, Suwardi Siregar (kanan) menyerahkan kaos alumni kepada Hj. Tati Ariyani SH dalam silaturahmi sekaligus konsolidasi yang digelar di Padangsidempuan pada 14 - 16 Agustus 2020.

rekatamedia.com. – Pengurus Besar (PB) Ikatan Alumni (IKA) UMA menggelar silaturahmi untuk merawat kebersamaan dan rasa kebangsaan, serta melepas kerinduan sesama alumni.

Kegiatan yang dilaksanakan  pada 14 -16 Agustus 2020 itu juga dirangkaikan konsolidasi di wilayah Padang Sidempuan sekaligus   berwisata di air terjun Aek Sijorni.

Baca Juga:

Pada saat berada berada di Padangsidempuan PB IKA UMA disambut layaknya pejabat oleh tuan rumah Hj. Tati Ariyani Tambunan, SH yang pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) selama dua periode.

Penyambutan dengan menyajikan tarian khusus seperti tarian selamat datang, tarian tradisional dan volk song, serta berbagai menu makanan dan buah-buahan seperti durian dan salak.  Acara yang dikemas begitu menarik tersebut juga dihibur dengan iringan band merupakan kelompok binaan  ibu Tati Ariyani Tambunan, SH. Sebagai bagian meningkatkan bakat dan minat masyarakat  Padang Sidempuan dan sekitarnya.

Tati Ariyani Tambunan dalam kata sambutannya, menyampaikan silaturahmi ini  bukan hanya melepas kerinduan terhadap sesama alumni, tapi juga bagian penting dalam merawat kebersamaan dan rasa kebangsaan.

Sementara itu, Ketua PB IKA UMA, H. Suwandi, SE didampingi Bendahara Umum  Hj. Asrah FM Harahap, MM menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga, karena disambut layaknya pejabat pemerintahan.

Pada kesempatan, Ketua PB IKA UMA menyampaikan harapannya  agar seluruh alumni UMA dapat saling menguatkan. Disamping itu, dia juga mengatakan kepada para alumni UM, bahwa  konsolidasi memantapkan internal dan eksternal organisasi.

“Kita perlu terus menginventarisir seluruh potensi yang ada, untuk memperkuat PB IKA UMA pada masa yang akan datang,” imbuhnya seraya berharap kegiatan seperti dapat terus dilakukan.

Ditambahkannya, kegiatan wisata ini yang dilakukan juga dimaksudkan untuk membantu Pemkab mempromosikan pariwisata di daerah tersebut. Dan perjalanan menuju Padang Sidempuan diikuti  empat puluh alumni, berangkat dari jalur pantai timur dan pulang dari jalur tengah.

Di tempat terpisah, Sekjen IKA PB UMA, Aswin Hasibuan mengatakan kegiatan tersebut  juga bagian dari semangat kebersamaan para alumni dalam mewujudkan kemandirian UMA yang konsen untuk selalu berkiprah dan berkontribusi di tengah-tengah masyarakat.

 

 

 

Pos terkait