Pilkada Medan; Akhyar-Salman No Urut 1, Boby- Aulia No. Urut 2

  • Whatsapp

Medan-Pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mendapat nomor urut 1, sementara Bobby Nasution-Aulia Rachman mendapat nomor urut 2. Penetapan nomor urut setelah KPU menggelar rapat pleno terbuka di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Kamis (24/9/2020)

Usai pengundian nomor urut, Akhyar-Salman menunjukkan simbol satu jempol ke arah pendukung, sementara Bobby-Aulia menunjukkan salam dua jari. Pada kesempatan itu juga dibacakan pakta integritas oleh kedua paslon untuk mematuhi protokol kesehatan.

Akhyar Nasution dan Salman Al Farisi (AMan) diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kedua partai ini memiliki 11 kursi dari 50 kursi di DPRD Medan dengan rincian, PKS tujuh kursi dan Partai Demokrat empat kursi. Sementara rivalnya, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman diusung delapan  partai besar yaitu PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, PAN, Hanura, PSI, PPP dan Gerindra yang seluruhnya 39 kursi.

Akhyar Nasution saat ini menjabat Plt Wali Kota Medan dan Salman Al Farizi sebelum mengundurkan diri menjabat wakil ketua DPRD Sumut.

Akhyar dan Salman berjanji akan menjadikan Kota Medan sebagai kota yang aman sesuai program mereka bertajuk Medan Kota Aman.

Sementara Bobby dan Aulia juga telah mempersiapkan sejumlah program. Karena, mereka sepakat kepada masyarakat dan partai politik (parpol) pendukung untuk membuat program, menjadikan Medan lebih baik.

Menurut agenda Pilkada Kota Medan akan berlangsung pada 9 Desember 2020. (*)