Pemuda Masjid Apresiasi Menteri BUMN dalam Pengadaan Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Ketum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus (tiga kanan) memberikan bantuan kepada 1.000 ustaz, ustazah guru mengaji yang belum mendapat bantuan dari pemerintah di Banten belum lama ini

rekatamedia.com. Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), H. Said Aldi Al Idrus SE mengapresiasi kerja keras Menteri BUMN, Erick Tohir  dalam pengadaan vaksin Covid-19, dan pemulihan perekonomian di tengah ketidakpastian dampak pandemi Covid-19.

Erick Tohir yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), ungkap Said Aldi patut diacungkan jempol untuk memerangi Covid-19.

Baca Juga:

“Kerja keras Menteri BUMN dalam pengadaan vaksin Covid-19 menjadi angin segar dan harapan untuk memberikan garansi kepastian ini kepada dunia usaha dalam pemulihan ekonomi masa pandemi Covid-19,” kata Ketum DPP BKPRMI H. Said Aldi Al Idrus, SE kepada rekatamedia.com usai memberikan bantuan kepada 1.000 ustaz, ustazah guru mengaji yang belum mendapat bantuan dari pemerintah di Banten belum lama ini.

Lebih lanjut, Said Aldi mengatakan upaya yang dilakukan Menteri BUMN selaku Ketua Komite KPCPEN  menghadirkan vaksin ini sangat dinantikan seluruh masyarakat Indonesia terlebih lagi para pelaku usaha. Sebab enam bulan ekonomi kita stagnan, dan gelombang PHK terus bergulir yang tidak dapat dielakkan.

Selain itu, UMKM di berbagai penjuru tanah air, banyak yang tumbang, sumber pendapatan masyarakat menurun drastis membuat daya beli masyarakat merosot yang akhirnya membawa pertumbuhan ekonomi Indonesia Kuartal II-2020 terkontraksi minus 5,32 persen.

“Dan Kuartal III-2020 diproyeksi tetap terkontraksi minus 2,9 persen hingga minus 1,1 persen dengan demikian kita akan memasuki resesi,” papar Said Aldi.

Said Aldi yang sangat konsen membina pemuda untuk menjadi pelaku-pelaku usaha di seluruh Indonesia, selalu  menyampaikan kepada para pelaku UMKM bahwa jangan terlalu khawatir dengan resesi, yang dikhawatirkan adalah pandemi Covid-19 ini berkepanjangan, yang berakibat buruk untuk perekonomian.

“Yang kita khawatirkan adalah pandemi berkepanjangan mengakibatkan pelaku UMKM berguguran, sehingga akan menimbulkan masalah sosial dan berpotensi mendorong negeri ini memasuki depresi ekonomi. Nah jika kerja keras Menteri BUMN Erick Tohir bisa segera direalisasikan yang didukung semua pihak, maka pasar akan merespon positif, psikologi pelaku UMKM dan pengusaha bersama masyarakat akan optimis menuju pertumbuhan ekonomi kuartal IV-2020 yang positif,” rinci Said Aldi yang berharap dibawah koordinasi Menteri BUMN Erick Tohir berbagai langkah strategis lintas kementerian/lembaga, terutama dengan Kementerian Kesehatan dan pemerintah dapat mempercepat ketersedian vaksin Covid-19.

Said menambahkan, kerja sama dengan berbagai pihak termasuk pengusaha di bidang kesehatan juga diharapkan semakin menjamin kecepatan, ketersediaan, dan pengiriman vaksin untuk menyegerakan ketersediaan vaksin tentu dengan harga yang terjangkau.

 

Pos terkait