Kadin Apresiasi BKPRMI Ciptakan 10.000 Wirausaha Pemula

  • Whatsapp
Ketum Kadin Indonesia H. Rosan P Roeslani menerima cendera mata dari BKPRMI di Jakarta

rekatamedia.com. Ketua Umum Kadin Indonesia H.Rosan P Roeslani mengapresiasi BKPRMI yang selama ini menciptakan 10.000 wirausaha pemula pemuda masjid serta membina generasi qurani dan pemuda remaja masjid di Indonesia.

Hal itu diungkap Rosan P Roeslani saat menerima silaturahim DPP BKPRMI kemarin di Jakarta.

Baca Juga:

Kadin Indonesia, juga kata Rosan  sangat bangga kepada BKPRMI yang telah mewisuda hampir 3 juta santri TK/TPA Alquran se Indonesia. Bahkan dirinya salut, BKPRMI mampu menciptakan wirausaha pemula yang bergerak di bidang wisata, handicrafts (kerajinan tangan), kuliner, alat peraga sekolah dan lainnya.

“Menciptakan usaha pemula pemuda remaja masjid di Indonesia, merupakan bukti pembinaan BKPRMI yang sudah 43 tahun berkiprah berjalan dengan baik. Dan ini harus kita apresiasi,” ungkap Rosan.

Ketum Kadin  juga berpesan kepada pengurus BKPRMI di seluruh Indonesia agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas, agar terhindar dari jangkitan Covid-19.

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus saat silaturahim tersebut menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar 2 – 3 Oktober 2020 di Bandung, kepada Ketum Kadin Indonesia yang juga Dewan penasihat DPP BKPRMI.

Said Aldi juga menyampaikan, pada tahun 2021 akan dilaksanakan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI yang seharusnya digelar pada tahun 2020 di Kota Palangkaraya Kalteng. Selain itu BKPRMI akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) BKPRMI tahun 2022 mendatang.  Dan pada 10 Oktober 2020, akan dilaksanakan tabligh Akbar Ormas Islam Se NTB bersama BKPRMI. Tabligh akbar akan dihadiri Ustaz Dr. Abdul Somad (UAS) dan Ustaz H.Das’ad Latief di Senggigi Lombok Barat NTB,

Pada pertemuan penuh keakraban itu, Said Aldi didampingi Direktur Nasional (Dirnas) LPPEKOP, Akbar Siregar, Seknas LPPEKOP Andanu Ibrahim dan Srikandi BKPRMI yang menyampaikan akan mengikuti pertemuan Pemuda Islam se ASEAN yang akan digelar pada 28 hingga 30 Oktober 2020 di Malaysia.

Usai pertemuan tersebut Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus bersama Bendum Neneng Anita, Dirnas LPPEKOP Akbar siregar, Seknas Andanu ibrohim, Kordinator  Humas Aminullah, dan Brigade BKPRMI memberikan cendera mata kepada Ketum Kadin Indonesia H.Rosan P.Roeslani.

Pos terkait