Jalur Medan-Berastagi Kembali Longsor, Lalulintas Sempat Terputus

  • Whatsapp
medan-berastagi
Petugas sedang melakukan evakuasi longsor

rekatamedia.com – Longsor kembali terjadi di jalur lalulintas Medan-Berastagi tepatnya di Jalan Jamin Ginting Km 59-60, Desa Doulu, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (12/1/2021) . Akibatnya jalur jalan Medan menuju Berastagi atau sebaliknya sempat tertutup.

Petugas Sat lantas Tanah Karo Pos Lantas Doulu melaporkan longsor terjadi sekira pukul 04:00 WIB. Mengakibatkan jalan tertutup tanah dan pohon longsoran yang cukup banyak sehingga sulit untuk dilakukan evakuasi secara cepat.

Longsor tersebut membuat kemacetan panjang dan berlapis dari dua arah. Pembersihan baru bisa dilakukan setelah petugas mendatangkan alat berat sekira pukul 07.00 WIB. “Sekarang alat berat sudah bisa masuk ke TKP. Tadi lalulintas berlapis sehingga alat berat tidak bisa cepat sampai ke lokasi,” ungkap petugas Polantas Doulu di akun instagram @polantas_karo.

Setelah beberapa waktu longsoran berhasil dievakuasi. Namun hingga pukul 10 pagi masih dibuka satu jalur sehingga diberlakukan buka tutup untuk kendaraan dari Medan ke Berastagi maupun sebaliknya.

“Petugas dari Dinas PU kesulitan mengevakuasi longsoran karena ada pohon yang menimpa kabel listrik. Jadi kami menunggu petugas PLN untuk mengatasinya,” ungkap Ita G dari Sat Lantas Karo.

Ia menghimbau kepada pengendara untuk berhati-hati dan menghindari perjalanan pada malam hari di kawasan tersebut. (dg)