Ardan: Dispora dan KONI Sumut adalah Keluarga

  • Whatsapp
Ardan
Dispora dan KONI Sumut menggelar pertemuan untuk tingkatkan sinergitas kedua lembaga. ist/digtara

rekatamedia.com – Kadispora Sumut Ir Ardan Noor MM mengatakan antara Dispora dengan KONI tidak lagi sekadar mitra, tapi sudah merupakan keluarga. Karenanya kedua lembaga ini harus lebih meningkatkan sinergitas, dengan saling isi mengisi dan saling membantu.

“PON XXI/2024 Aceh-Sumut sudah di depan mata. Waktu tiga setengah tahun tidak lagi lama. Dispora butuh bantuan KONI terkait hal-hal tehnis soal olahraga.Apalagi saya orang baru di dunia olahraga. KONI juga perlu dukungan Dispora,” ungkap Ir Ardan Noor dalam pertemuan dengan pengurus KONI Sumut di Kantor Dispora Sumut Jalan Pancing (Williem Iskandar), Jumat (12/3/2021).

Menurutnya, sinergitas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) harus lebih ditingkatkan, apalagi Sumut mengemban tugas dan tanggungjawab besar menjadi tuan rumah PON XXI/2024 dengan Aceh.

“Karenanya mari kita saling bergandengan tangan dengan meningkatkan sinergitas untuk mengantarkan Sumut sukses menjadi tuan rumah PON seperti arahan dan keinginan Gubsu Edy Rahmayadi,” ujar Ardan.

Ini adalah pertemuan formal pertama kalinya antara pimpinan Disporasu dan KONI Sumut, setelah Ardan Noor dilantik dan dikukuhkan menjadi Kadispora Sumut menggantikan H Baharuddin Siagian oleh Gubsu Edy Rahmayadi 18 Februari lalu.

Dalam pertemuan ini, Ardan didampingi Sekretaris Dispora Rudi Rinaldi S.Sos MAP, Kabid Pembudayaan Olahraga Hj Dahliana SH MSi, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Drs Josua Sinurat MM, Kabid Pelayanan Pemuda M Thohir S Pd, Kabid Sarana dan Prasarana Syahruddin SE MM, Kepala UPT Sekolah Pembakatan Olahraga Budi Sahputra SP d.