Petugas Gabungan Tindak 17 Warga Tidak Pakai Masker dan Tidak Jaga Jarak

  • Whatsapp

Tanjungbalai- Operasi Yustisi Pemko Tanjungbalai dan TNI / Polri masih menemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak, Sabtu (28/11/2020) malam

“Ada sebanyak 17 masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dengan perincian 10 orang tidak menjaga jarak dan diberi teguran lisan, sedangkan 7 orang lagi tidak memakai masker diberi teguran tertulis,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Minggu (29/11/2020).

Disebutkannya, kegiatan Operasi Yustisi itu dipimpin Penjab Kapolsek Sei Tualang Raso Polres Tanjungbalai Iptu S. Siahaan dan personil yang terlibat Polres Tanjungbalai 30 personel, TNI AD 2 personel, TNI AL 2 personel, BPBD 2 personel, dan Dishub 3 personel.

Operasi Yustisi diawali apel dipimpin Penjab Kapolsek Sei Tualang Raso Polres Tanjungbalai Iptu S. Siahaan, yang dalam arahannnya antara lain menyampaikan terima kasih kepada personel TNI dan Polri serta dari Pemko Tanjungbalai atas kehadirannya untuk tugas malam ini.

“Mari kita laksanakan tugas ini seperti biasa memberikan teguran tertulis dan tidak tertulis, serta dicatat berapa jumlah teguran keseluruhan,” ajaknya.

Selanjutnya menjaga jarak dan jangan bersentuhan dengan masyarakat pada saat pelaksanaan kegiatan.

“Saat pelaksanaan kegiatan tetap utamakam prinsip 3 S (senyum, sapa dan salam), hindari tindakan emosi dan arogan serta bekerja dengan hati yang ikhlas,” pungkasnya.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran Operasi Yustisi tersebut Bundaran PLN, Kantor Bawaslu, Kantor KPU, Gudang Matlog KPU, dan Cafe Andina Corner yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tanjungbalai. (ilham)