Kapoldasu  Berbagi Kasih dengan Masyarakat Tionghoa Deli Serdang

  • Whatsapp
Kapoldasu diwakili Wakapolsek Medan Labuhan AKP. Ponijo S.IP bersama Plt Ketua Magabutri Deli Serdang, Deny/Asun dan Sekretaris Magabutri Sumut, Ricky Khosasi berbagi kasih kepada warga kurang mampu masyarakat Tionghoa Deli Serdang.

analisamedan.com – Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar M.Si, melaksanakan bakti sosial (baksos) pembagian sembako kepada masyarakat Tionghoa kurang mampu.

Kegiatan itu dilaksanakan bersama dengan Majelis Agama Buddha Tridharma Indonesia (Magabutri) Kabupaten Deli Serdang, di Vihara Kemala Dvipa, Jalan Persatuan No 8 Pasar IV Dusun IV Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli Deli Serdang.

Baca Juga:

“Baksos tersebut dilaksanakan Jumat 12 Juni kemarin di Vihara Kemala Dvipa ini juga merupakan kantor sekretariat Magabutri Deli Serdang,” ungkap Plt Ketua Magabutri Deli Serdang, Deny/Asun kepada analisamedan.com, Sabtu (13/06/2020).

Diungkapkannya, dalam baksos itu, Kapolda Sumut (Kapoldasu) diwakili Wakapolsek Medan Labuhan AKP. Ponijo S.IP yang secara langsung juga, ikut membagikan sembako kepada masyarakat Tionghoa yang kurang mampu.

Pada kesempatan ini Wakapolsek Medan Labuhan AKP. Ponijo menyampaikan apresiasi kepada para pengurus Vihara Kemala Dvipa yang telah bersedia bekerjasama dalam pembagian paket sembako tersebut.

Wakapolsek ini menuturkan, ungkap Deny, kegiatan ini sangat positif sekali bagi masyarakat yang terdampak dengan pandemi Covid-19, dan mereka pasti sangat membutuhkan bantuan seperti ini. “Harapan kita ke depan setelah pandemi Covid-19 ini berlalu, agar seluruh masyarakat yang terdampak dapat kembali beraktivitas dan melaksanakan kegiatan seperti sedia kala,” ujar AKP Ponijo.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Magabutri Deli Serdang, Deny juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar M.Si atas kesempatan yang telah diberikan kepada Magabutri Deli Serdang untuk ikut serta dalam kegiatan bakti sosial kali ini.

Apresiasi

Karena itu, menurut Deny pada masa pandemi Covid-19 ini banyak sekali masyarakat di sekitar Vihara Kemala Dvipa yang kurang mampu sangat membutuhkan bantuan seperti yang kita laksanakan saat ini.

Sekretaris Magabutri Sumut, Ricky Khosasi menuturkan pihaknya dari Magabutri Wilayah Sumut sangat mendukung dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kapolda Sumut Irjend. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar M.Si yang telah memberikan kepercayaan kepada Magabutri Deli Serdang dalam melaksanakan kegiatan baksos tersebut.

“Hari ini, di mana selama masa pandemic Covid-19 ini banyak sekali masyarakat yang kurang mampu terkena dampak yang diakibatkan pemutusan hubungan kerja, dan juga tidak bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari secara maksimal, sebagaimana mestinya. Harapan kita setelah mereka menerima bantuan ini dapat sedikit meringankan beban dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ricky Khosasi.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan, Iptu Lilyk Taviv, Kapusektor KIM, Iptu L. Pasaribu, dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sofyan Kumarin. (twh)

Pos terkait