Dosen UMSU Gelar PKPM Pelatihan Buat Kerajinan Pernikahan

  • Whatsapp
Dosen UMSU foto bersama dengan peserta usai PKPM Pembuatan Kerajinan Pernikahan.

Medan – Dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar Program Kemitraan Pengembangan Muhammadiyah (PKPM) dengan judul kegiatan “Pelatihan Membuat Kerajian Pernikahan bagi Kelompok Aisyiyah Kampung Dadap dan Kampung Durian Medan” di Aula TK ABA 5 Cabang Kampung Dadap, Jalan Mustafa Medan, Rabu (17/6).
Ketua PKPM Enny Rahayu, S.Pd.,M.Hum, dengan anggota Muhammad Shareza Hafiz, S.E.,M.Acc, Winarti, S.Pd.,M.Pd, sedangkan pemateri Lastri Bako, S.Pd. (pelaku UMKM) adapun peserta paara ibu Aisyiyah dari cabang Kampung Dadap dan Kampung Durian Medan
Ketua Tim PKPM, Enny Rahayu, S.Pd.,M.Hum mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi. Sebagai dosen bukan hanya dituntut untuk bisa mendidik tapi juga bisa terjun ke masyarakat, mengabdi pada masyarakat. “Tujuan dari pelatihan ini agar keterampilan yang diberi oleh pemateri dapat diaplikasikan kepada anggota Aisyiyah yang lain untuk mendongkrak perekonian keluarga dan perekonomian organisasi karena bisa dikembangkan menjadi lebih luas,’ katanya.
Wakil Ketua 1 DPC Aisyiyah Kampung Dadap, Lili Chairani mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara PKPM UMSU dan telah memilih DPC Aisyiyah Kampung Dadap dan Kampung Durian sebagai objek pengabdiannya. “Semoga pelatihan ini membawa kebermanfaatan menuju Muhammadiyah berkemajuan,” katanya.
Menurutnya, produk yang dihasilkan berupa cindramata pernikahan seperti bros jilbab dan jepit rambut anak. Pantaua analisamedan.com, acara berlangsung lancar dan penuh kehangatan. Ibu-ibu Aisyiyah begitu antusias mengikuti sesi pelatihan. Sesi terakhir adalah foto bersama antara pengabdi, peserta, dan pemateri. Peserta berharap dapat bertemu kembali di tahun depan dengan keterampilan yang berbeda. (Muhammad arifin).

 

Baca Juga:

 

Suasana PKPM Dosen UMSU dengan judul “Pelatihan Membuat Kerajian Pernikahan bagi Kelompok Aisyiyah Kampung Dadap dan Kampung Durian Medan” di Aula TK ABA 5 Cabang Kampung Dadap, Jalan Mustafa Medan, Rabu (17/6).

Pos terkait