Kwardasu Adakan Rapat Koordinasi Secara Online

  • Whatsapp
Suasana Rapat Koordinasi Online Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Kwardasu) dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se Sumatera Utara, Kamis (18/6) di Sekretariat Kwardasu Jalan A.H Nasution Medan.

analisamedan.com– Rencana kegiatan yang harusnya bisa terlaksana di tahun 2020, karena Covid-19 akhirnya untuk sementara ditunda. Namun bukan berarti, Kwartir tidak ‘bergerak’, kegiatan-kegiatan tetap dilaksanakan tetapi disesuaikan degan kondisi yang ada.

Hal itu diungkapkan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara H. Nurdin Lubis SH, MM ketika membuka kegiatan Rapat Koordinasi Online Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Kwardasu) dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se Sumatera Utara, Kamis (18/6) di Sekretariat Kwardasu Jalan A.H Nasution Medan.

Baca Juga:

“Walaupun beberapa agenda kegiatan kita yang direncanakan, seperti Perkemahan Wirakarya (PW) Daerah di Madina, Jambore Daerah dan beberapa kegiatan lainnya harus ditunda, namun bukan berarti Kwardasu tidak mempunyai kegiatan tetapi kegiatan tersebut menyesuaikan dengan kondisi yang ada, seperti melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian takjil, pembagian sembako dan beberapa kegiatan lainnya yang sifatnya mendukung program Sumatera Utara dalam menghadapi Covid-19,”ujar Nurdin.

Jalin Silaturrahim

Adanya Rapat Koordinasi Online ini, selain untuk tetap menjalin silaturahim di antara pengurus Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang Pramuka se- Sumatera Utara, juga untuk mendengarkan laporan dari Kwarcab-Kwarcab tentang kegiatan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Diakuinya, memang dengan adanya musibah Covid ini, beberapa kegiatan harus ditunda, namun bukan berarti kita harus ‘mengalah’ dengan keadaan tetapi berusaha melakukan terobosan-terobosan baru dalam menyikapi situasi yang berkembang, ujar Nurdin.

Peserta Rapat Koordinasi Online Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Kwardasu) dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se Sumatera Utara, Kamis (18/6) tampak di laktop

kegiatan Rapat Koordinasi Online Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Kwardasu) dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se Sumatera Utara, dipandu Wakil Ketua Bidang Humas dan Informatikan Kwardasu Dr. H. Ali Murthado, M.Hum dimulai pukul 14.30 -17.00 WIB.

Alhamdulillah, kegiatan rapat koordinasi ini berjalan dengan lancar, walaupun satu dua ada ada beberapa kendala yang terjadi saat kegiatan berlangsung seperti jaringan internet yang tidak lancar, dan masih kurang familiarnya rapat menggunakan ruang virtual, “ujar Ali yang yang bertindak sebagai moderator dalam pertemuan tersebut.

Laporan Kwarcab

Sementara itu, Kwartir cabang yang mengikuti rapat koordinasi secara virtual melaporkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan seperti penyemprotan disinfektan, memberi bantuan kepada para pembina yang terdampak Covid-19 melakukan kegiatan bakti sosial dan imbauan kepada masyarakat cara melakukan kebersihan di masa pandemi ini.

Andalan Daerah yang menyaksikan secara langsung Rapat Koordinasi Online Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Kwardasu) dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se Sumatera Utara, Kamis (18/6) lewat layar infokus.

Hadir dalam rapat virtual tersebut, selain Ketua Kwardasu juga hadir, Sekretaris Kwardasu Rajab Pasaribu, Bendahara Kwardasu Musa Ritonga, Waka-waka Kwardasu OK. Zulkarnin, Elyuzar Siregar, Prana Jaya, Nasrun Lubis, Aris Y. Muhammad, Ali Murthado, Zainal Abidin, Husni, Ketua DKD Sumut Fadly dan beberapa wakil sekretaris dan para andalan. (*)

Pos terkait