Anggota Komisi Yudisial RI Sumbang Buku ke Perpustakaan UMSU

  • Whatsapp
Anggota Komisi Yudisial yang membidangi Ketua Bidang Hubungan Antar-Lembaga dan Layanan Informasi, Dr Farid Wasjid, SH,MHum menyerahkan buku

Medan – Anggota Komisi Yudisial RI periode 2015-2020 membidangi Ketua Bidang Hubungan Antar-Lembaga dan Layanan Informasi, Dr Farid Wadji, Sh, MHum menyumbang 3 buku dari banyak karyanya  ke UPT Perputakaan UMSU, Selasa, 7 Juli 2020.

Ada tiga buku karangannya yang disumbangkan yakni buku “Etika Profesi Hukum ; Edisi Revisi” yang diterbitkan Sinar Grafika.Buku ini ditulis bersama Dr Suhrawardi K Lubis, SH, SpN, MH, buku “Jaminan Produk Halal di Indonesia; Urgensi Sertifikasi dan Labelisasi Halal yang diterbitkan Rajawali Pers dan buku “Pengawasan Hakim dan Penegakan Kode Etik di Komisi Yudisial”, di buku ini, Dr Farid Wajdi, SH, MHum menulis bersama Imran, SH, MH dan Muhammad Ilham Hasanuddin, SH.

Baca Juga:

Farid Wajdi didampingi Wakil Dekan Fakultas Hukum UMSU, Faisal,MH, berharap bukunya yang didisumpangkan dapat dirawat dan tentunya dimanfaatkan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Hukum.

Kepala UPT Perpustakaan UMSU, Muhammad Arifin, MPd mengucapkan terimakasih kepada anggota Komisi Yudisial, Farid Wajdi yang telah menyumbangkan bukunya. Ini akan menambah koleksi perpustakaan dan tentunya sangat bermanfaat bagi adik-adik mahasiswa dalam menuntut ilmu.

Dalam buku Pengawasan Hakim dan Penegakan Kode Etik di Komisi Yudisial, pada prakata ditulis “Jika malaikat memerintahkan manusia, maka pengawasan internal maupun eksternal tidak diperlukan” (James Madison) “Pribadi yang memiliki integritas hanyalah mengingingkan tepukan halus malaikat di pundak kannya, bukan dari manusia lainnya. Karena ia menyadari bahwa para malaikat dan Tuhan selalu menjadi pengawasannya” (Eko Jalu Santoso), “Buku setebal 410 halaman ini bisa dibaca di perpustakan UMSU,” tambah M.Arifn.   (muhammad arifin)

Pos terkait