Drs.Syaiful Syafri MM : KSJ Lahir Terinspirasi Dari AKBP Ikhwan Lubis Yang Bersedekah Setiap Jumat

  • Whatsapp

Limapuluh- Dewan Pakar Komunitas Sedekah Jumat (KSJ ) Drs. Syaiful Syafri, MM menegaskan bahwa Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) lahir dari masyarakat Medan Utara Saharudin yang terinspirasi melihat AKBP Ikhwan Lubis SH,MH melaksanakan pemberian sedekah kepada kaum duafa dan anak yatim setiap jumat.
Karenanya Saharuddin mengajak tokoh masyarakat lainnya seperti Gus Leo, Iwan Syahputra, Ust Samin Pane dan Ustadz Abbas Rambe untuk menggelar pertemuan dan membentuk Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) di belawan dan pada tgl 16 Agustus di deklarasikan KSJ bersama 300 relawan KSJ sekaligus menetapkan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH sebagai Bapak Kaum Duafa.


Hal tersebut disampaikan Syaiful Syafri yang juga mantan Kadis Sosial Sumut tahun 2010 dalam acara Rapat Koordinasi dan Konsolidasi KSJ se Sumut, Rabu 08/07 di Aula Mapolres Batu Bara Lima Puluh.
Lebih lanjut Syaiful Syafri menjelaskan bahwa saat ini KSJ sejak berdiri 16 Agustus 2019 sudah melakukan bantuan sedekah jumat edisi 48. Pembentukan kepengurusan KSJ juga sudah terbentuk di tingkat pusat, propinsi, kabupaten dan kota sampai kecamatan.
KSJ menjadi Organisasi Sosial dan didirikan dengan akte notaris yang berbadan hukum dari Kementrian Hukum dan HAM. Karenanya kata Syaiful Syafri seluruh pengurus KSJ yang sudah dilantik agar mendaftarkan organisasi sosial KSJ ke Dinas Sosial setempat dan Kesbanglinmaspol, agar pemerintah dan pemerintah daerah mengetahui keberadaan organisasi KSJ dengan kegiatan Sedekah kepada kaum duafa dan anak yatim.
Sementara itu Ketua Dewan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis dalam sambutan menyatakan terima kasih kepada Ketua Umum Saharuddin dan pengurus yang telah mengembangkan KSJ.
“Saya bangga bahwa KSJ terus berkembang sebagai gerakan amal dan sosial ikhlas”.
Sama halnya dengan Saharuddin selaku Ketua umum menjelaskan bahwa peserta Rapat Koordinasi dan Konsolidasi KSJ diikuti 10 Kabupaten dan Kota dengan jumlah 100 orang. Dengan dilaksanakannya Rakor ini akan semakin meningkat pemahaman pengurus untuk mengembangkan KSJ.
Saat ini KSJ telah memiliki UMKM, Koperasi, Warkah dan kedepan nya punya usaha yang bisa membangun keuangan KSJ tegas Saharuddin.
Hadir dalam acara rakor Ketua KSJ Batu Bar Rizal Syahreza SE, Ustad Samin Pane selaku Dewan Suro, Kartini KSJ Pusat Ny Romauli. (muhammad arifin)

Baca Juga:

 

Pos terkait