Dukung Webinar, Syaiful Syafri Kunjungi Perpustakaan UMSU

  • Whatsapp
Penyerahan buku

Medan- Mantan Penjabat Bupati Batubara, Drs Syaiful Syafri MM sangat mendukung kegiatan Webinar Nasional bertajuk “Eksistensi Buku Cetak Sebagai Literasi Utama dalam Pendidikan di Era New Normal”dengan menghadirkan narasumber Fikri Somyadewi, Assistant Managing Director of Young Readers, Reference and
Digital Products Penerbit Erlangga.

Dukungan diberikan dengan mengunjungi Perpustakaan Universitas Muhammadiah Sumatera Utara ( UMSU ), di jalan Muktar Basri Medan, Rabu (22/7) .
Kehadiran Syaiful Syafri disambut kepala UPT Perpustakaan UMSU Muhammad Arifin MPd di lantai III  Perpustakaan. Muhammad Arifin sekaligus menjelaskan topik Webinar Nasional tentang Eksistensi Buku Cetak sebagai Literasi Utama dalam Pendidikan di Era New Normal di masa pandemi Covid-19.
Syaiful Syafri yang juga mantan Kadis Perpustakaan dan Arsip Propinsi Sumut tahun 2007 – 2010 menyerahkan sejumlah buku buku buah karya tulisannya seperti “AKBP Ikhwan Lubis Pejuang Duafa,,Zahir Membangun Batu Bara antara Masalah dan Tantangan, “Irjen Pol Agus Andrianto Bapak Pemersatu Keberagaman”.
Kepala UPT Perpustakaan UMSU Muhammad Arifin berkesempatan membawa Syaiful Syafri mengelilingi ruang baca, sudut baca dan melihat sejumlah buku-buku yang menjadi bahan bacaan para dosen dan mahasiswa.
Dia menjelaskan saat ini pengunjung sepi karena memang diperlakukan larangan membaca di tempat, tetapi untuk meminjam dan pemulangan dilakukan. Jika normal, katanya bisa perhari di atas 500 bahkan sampai 1000 mahasiswa.
Saat ini ada ratusan ribu buku diperpustakaan UMSU yang tersebar di tiga tempat yaitu Perpustakaan Fakultas Kedokteran, Perpustakaan Pascasarjana dan kampus Induk dengan tenaga perpustkaaan sebanyak 24 orang.
Pada kesempatan Syaiful Syafri mengapresiasi dan bangga atas pengaturan layanan, yang bersih dan teratur dengan protokol kesehatan yang begitu ketat di terapkan UMSU. Ditambah,layanan perpustakaan sudah digital, mahasiswa bisa memanfaatkan komputer untuk mengetahui letak buku bahkan bisa membaca dari rumah dengan memanfaatkan Perpustakaan Digital UMSU. .
Dulu kata Syaiful Syafri yang pernah dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik sejak 1985 hingga 2009 perpustakaan UMSU belum semegah ini. Tapi, kini perkembangan sangat luar biasa. “Saya salut dengan kepemimpinan Pak Rektor Dr Agussani, MAP yang bisa menggerakkan semua lini dan SDM,” pujinya. (muhammad arifin)

Peninjauan ke perpustakaan

Pos terkait