Edy Rahmayadi Resmikan Pondok Pesantren Tahfizh Al Mumtaz Batu Bara

  • Whatsapp
Gubsu Edy Rahmayadi saat menandatangai prasasti peresmian Ponpes Tahfizh Al Mumtaz Batu Bara, Desa Perkotaan, Dusun Melayu, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Jumat 24/7). Foto: Istimewa

Medan– Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi menandatangani batu prasasti peresmian Gedung Pondok Pesantren Tahfizh Al Mumtaz Batu Bara, Desa Perkotaan, Dusun Melayu, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Jumat 24/7/2020)

Penandatanganan prasasti dilakukan setelah selesai salat Jumat. Saat penandatanganan Gubsu didampingi Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE, Ketua Action Sumut Ginda Siregar, Ketua Yayasan Ustadz Rivai dan Kepala Pondok Pesantren Tahfizh Al Mumtaz Batu Bara, Ustadz Suhairi Abbas.

“Saya berharap agar pondok pesantren ini akan menjadi pusat kegiatan umat Islam di Batu Bara, dan bisa mendidik generasi yang dekat dengan Quran, dan cinta kepada Quran,” ujar Gubsu.

Ia juga menambahkan bahwa Alquran adalah pedoman hidup, karena itu jangan meninggalkan Alquran tetapi Alquran harus terus dipratikkan dalam kehidupan sehari-hari. Gubsu juga berharap agar Ponpes ini dapat berkembang dan mampu melahirkan para penghafal Alquran.

Bangunan Ponpes Al Mumtaz ini berdiri diatas lahan tanah waqaf yang di waqafkan oleh keluarga Alm. Haji Ibrahim dan kasiyem. Dengan luas tanah sekitar 1/2 hektar. “Alhamdulillah, semoga ini menjadi amal jariyah yang terus mengalir pahalanya kepada Almarhum bapak Haji Ibrahim” Ujar Rivai ketika serah terima surat tanah waqaf di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Putih (Indrapura) Awal Januari 2020 lalu.

Kepala Pondok Pesantren Ustadz Suhairi Abbas mengucapkan rasa syukur kepada Allah Swt dan mengucapkan terima kasih kepada Gubsu uasai menandatangani batu prasasti peresmian Ponpes Al Mumtaz.

“Saya ucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur yang telah berkenan menandatangani dan meresmikan Pondok Pesantren yang kita bina ini, saya berharap mudah-mudahan ini menjadi Pondok Pesantren Tahfizh Terbesar dan Pertama khusus Putri yang ada di Batu Bara khususnya, dan Sumatera Utara pada Umumnya.” Ujar Suhairi saat memberi sambutan dihadapan Gubsu. (*)