MDI Sumut Akan Dapat Pelatihan Entrepreneur

  • Whatsapp
Rapat MDI Sumut

Medan-Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Sumut menggelar rapat pleno pengurus dan mendorong  umat untuk berwirausaha  dan mendukung H Musa Rajekshah sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

“MDI Sumut mendukung program Pemprov Sumut dalam menciptakan Sumut bermartabat dan membangkitkan ekonomi rakyat yang diinginkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi,” kata Ketua Umum MDI Sumut Muhammad Ikbal Parinduri, SH.I MKom.I, dalam pertemuan dengan seluruh jajaran Pengurus MDI Sumut di Aula Avros Guest House PPKS, Jalan Brigjend Katamso Medan, baru-baru ini.

Baca Juga:

Hadir dalam pertemuan itu Dewan Penasehat MDI Sumut H Iskandar Sinaga yang juga anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar dan DR Muhammad Edwin Saputra Lubis.

Muhammad Edwin Saputra  yang juta Direktur Pusat Penelitian Kelapa Sawit ini mengatakan berikan kesempatan MDI untuk mendapatkan pelatihan wirausaha dari sumber kelapa sawit di tempatnya agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Sumut .

Tampak hadir, Dr Ahmad Fauzi SH MH (Ketua Harian), Dr Redyanto Sidi SH MH (Wakil Ketua), Himawan (Bendahara), Angkatan Muda MDI, Muslimah MDI, serta para pengurus lainnya.

Ahmad Fauzi menyatakan,  pelatihan  wirausaha tersebut  meningkatkan masyarakat di masa  Covid-19   dan merupakan program  MDI  yang ikut serta meningkatkan ekonomi umat.

“Diharapkan dengan diadakan pelatihan tersebut dapar memberikan manfaat bagi masyarakan di massa Covind-19 ini sehingga meningkat pertumbuhan ekonomi daerah.   Tercipta kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ketua MDI Ikbal mengatakan program kerja akan diwujudkan. Sedangkan wisata halal atau wisata syariah itu perlu dibangun di kawasan Danau Toba semata-mata tujuannya memberi rasa aman dan nyaman bagi wisatawan muslim baik lokal maupun mancanegara.

“Dengan adanya wisata halal itu, wisatawan muslim akan mudah dan tidak ada keraguan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman. Nyaman dalam beribadah dan juga beristirahat serta mendapatkan pelayanan yang ramah dan bersahabat. Sehingga keberadaan wisata halal itu akan dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisata ke Danau Toba,” jelas Ikbal.

Dia menambahkan, Wakil Gubernur H Musa Rajekshah belum lama telah berkunjung ke Tigaras. Di daerah inilah direncanakan wisata halal itu akan dibangun, yang dilengkapi dengan adanya penginapan syariah dan tempat ibadah.

Dewan Penasehat MDI Sumut H Iskandar Sinaga, yang juga anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar juga menyatakan sangat mendukung dibangunnya wisata halal di kawasan Danau Toba, yang diyakini akan menjadi daya tarik lainnya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba. (Muhammad arifin)

Dinyatakan Iskandar, pemerintah pusat telah menetapkan Danau Toba sebagai objek wisata super prioritas, yang tidak hanya menjadi objek wisata utama Indonesia, tetapi juga dunia. Anggaran yang disiapkan untuk penataan kawasan Danau Toba juga sangat besar,Belum lagi jika ditambah dengan pembangunan sarana menuju Danau Toba, seperti pembangunan jalan tol. Karena itu, Iskandar menyatakan MDI Sumut harus berperan aktif dalam mendukung program tersebut

Dalam pertemuan itu, juga dibahas berbagai agenda MDI Sumut, termasuk program kerja, sikap MDI dalam menghadapi suksesi Pilkada Serentak dan suksesi Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

Untuk suksesi Pilkada, MDI Sumut mengambil sikap untuk mendukung calon-calon yang dianggap mumpuni dan mendukung program-program dakwah Islamiah.

Sedangkan untuk suksesi Ketua DPD Partai Golkar Sumut, MDI Sumut bersepakat untuk mendukung dan memenangkan H Musa Rajekshah yang merupakan Wagub Sumut dan Wakil Ketua Dewan Penasehat MDI Sumut. (rel/m.arifin)

Pos terkait