Syaiful Syafri Apresiasi Webinar Strategi Bisnis Masa Covid-19 Teropong UMSU

  • Whatsapp
Mantan Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Drs Syaiful Syafri, MM saat berpartisipasi memberi masukan pada webinar yang diselenggarakan UKM-LPM Teropong UMSU

Medan-Mantan Pj Bupati Batubara, Drs Syaiful Syafri, MM memberi apresiasi kepada mahasiswa UMSU yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa – Lembaga Pers Mahasiswa (UKM-LPM) Teropong UMSu yang sukses menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) ditengah pandemi Covid-19, bertema “Strategi Sukses Membangun Bisnis Online di Masa Pandemi Covid-19”, Sabtu (15/8).

Webinar ini menghadirkan narasumber yang sukses membangun bisnis online yakni, Rabiatul Adawiyah, S.Sos (Owner Halal Mart), dan Chief Corporate Relatiion Mie Ayam Jamur, Putra Siagian. Acara diisi sambutan dari Ketua Umum UKM-LPM Teropong, Egy, dan Pembukaan oleh Rektor UMSU diwakili pembina, Muhammad Arifin, MPd.

Baca Juga:

Pembina UKM-LPM Teropong UMSU Muhammad Arifin SPd MPd menjelaskan sebagai aktivis mahasiswa di tengah Pandemi Covid-19 harus mampu menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan dengan tetap aktif menyelenggarakan kajian-kajian seperti seminar yang saat ini diselenggarakan secara online. Webinar “Strategi Sukses Membangun Bisnis Online di Masa Pandemi Covid-19” merupakan wujud, bahwa di situasi apapun pasti ada yang bisa bertahan bahkan tetap surivive, namun sebagian terpuruk. Disebutkan, banyak bisnis yang tetap tangguh dan berkembang karena ditata dengan manajemen yang baik. Sementara bagi mahasiswa webinar ini sangat bermanfaat guna membangun kegiatan tambahan di luar perkuliahan dan tentunya ilmu untuk membangun bisnis sendiri.

“Kita sangat apresiasi kegiatan ini, dan terus memberi dukungan penuh setiap kegiatan UKM-LPM Teropong sehingga ilmu bermanfaat dan aktivis Teropong juga bisa membuka peluang bisnis sejak usia muda,” katanya.

NARASUMBER HEBAT

Syaiful Syafri saat mengikuti webinar

Sementara Drs Syaiful Syafri MM yang juga Mantan Kadis Pendidikan Sumut ikut berperan aktif dan secara pribadi memberi apresiasi kepada setiap kegiatan mahasiswa UMSU. Khusus kepada Rabiatul Adawiyah S.Sos yang secara rinci memberi penjelasan tentang berbisnis di tengah Pandemi Covid-19 dengan bisa memasarkan produksi usaha antara 500 juta sampai 700 juta perbulan.

“Saya sangat salut. Aktivis Teropong benar-benar ditempah untuk menjadi orang-orang sukses. Semasa saya aktif di Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu, saya sangat memahami benar karakteristik mereka yang begitu giat dan ulet. Ternyata sampai tamat pun itu tertanam dengan baik. Ini bukti UKM Teropong UMSU berhasil menjadi pusat kepemimpinan mahasiswa,” katanya.

Syaiful Syafri menegaskan, setiap bisnis yang digeluti produknya harus penuh inovasi, pahami kebutuhan pasar, berikan pelayan terbaik kepada pelanggan, bila perlu lakukan penelitian kemauan pasar dan belajar bisnis serta memulai bisnis sejak dini, tak harus menunggu waktu.

Rabiatul Adawiyah mengatakan, untuk sukses membangun bisnis, janagn lupa bahwa ambasadornya harus dirinya sendiri, karena akan lebih dipercayai publik. Sementara Putra Siagian mengaku, dirinya menginfakan dirinya untuk membantu mahasiswa untuk berhasil menatap masa depan dengan bersedia gratis menjadi narasumber maupun pemateri dalam kegiatan bisnis online dan tema-tema lainya. Dirinya pernah menjadi narasumber bagi para penerima beasiswa Baznas.  Webinar yang diikuti sekitar 70 an peserta dari mahasiswa, dosen, guru, pelajar. Acara dimulai pukul 14.00-17.00 WIB. (Muhammad Arifin)

Webinar UKM – LPM Teropong UMSU.

Pos terkait