Semarak Tujuhbelasan di Komplek Griya Sei Rotan Sakinah

  • Whatsapp
Berhasil, menangis dan tertutup kerupuk.

Medan-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Republik Indonesia tampak semarak di tengah wabah Pandemi Covid-19. Anak-anak dengan riang gembira merayakan tujuhbelasan dengan mengikuti berbagai lomba yang selenggarakan panitia.

Seperti di Kompleks Griya Sei Rotan Syakinah, Dusun IX, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Puluhan anak-anak sejak pukul 08,00 WIB mulai antre untuk mendaftarkan diri mengikuti berbagaai perlombaan. Anak-anak berbaris satu per satu ditanyai umur dan kelas di sekolah.

Adapun perlombaa yang digelar di antaranya, lomba makan kerupuk, membawa guli di sendok, makan jeruk nifis, dan memasukkan paku ke botol. Sedangkan untuk ibu-ibu diadakan lomba masak nasi goreng. Untuk bapak-bapak lomba futsal mengenakan daster atau sarung. Untuk setiap lomba dikelompok per umur maupun kelas di sekolah. Anak-anak sangat

Pantauan di lapangan, anak-anak begitu antusias mengikuti lomba, agar lebih semarak, anak-anak memasaka replika bendera merah putih kecil di wajah mereka. Selanjutnya, panitia memasang kerupuk di tali. Sebelum dimulai terelebih dahulu dipaskan sesuai dengan ukuran tinggi anak-anak.

Pembawa acara, Hendra Siko dibantu panitia lainnya pun mulai bersiap-siap. Ada adegan lucu terjadi, dimana sebelum mulai, anak-anak memakan kerupuk yang terpasang. Spotan para penoton yang hadir tertawa terbahak-bahak. Dengan komando dari panitia, 1,2, dan 3. Lomba dimulai, anak-anak pun bersemangat memakan kerupuk. Sorak sorai tim pendukung dari teman-teman atau keluarga bertepuk tangan sembari memanggil nama anaka-anak tersebut. Acongg. Bang Fais-Ban Fais. Kak Iva, Kak Iva.., Azam…Azam dan nama-nama lainnya.

Panitia pun menghentikan lomba, setiap 3 menit waktu dihentikan, kerupuk diangkat, kerupuk yang paling sedikit atau habis dinyatakan sebagai pemenang.

Saat lomba memasuki paku ke botol juga seru! Para orangtua terlihat mendukung anak-anak sembari mengarahkan. Saat paku sudah masuk ke botol, anak-anak berlari sembari membawa botol ke panitia.

Ketua Kompleks Griya Sei Rotan Sakinah, Ustaz Asmiadi mengatakan, untuk lomba anak-anak ada empat, makan kerupuk, bawah guli di sendok, jeruk nipis dan memasukkan paku di botol.

Berikut foto-foto lomba