Komunitas Muslim Youth Sumut Batu Bara Lakukan Aksi Galang Dana Untuk Sinabung

  • Whatsapp
Para Alumni Pelajar dan Mahasiswa se- Kabupaten Batu Bara, saat melakukan aksi galang dan untuk korban Sinabung di ruas jalan Simpang Kuala Tanjung (Inalum).. Foto: Istimewa

Batubara – Kumpulan pelajar dan mahasiswa yang tergabung di Komunitas Muslim Youth Sumut Batubara melakukan aksi galang dana di sepanjang ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Simpang Kuala Tanjung, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Minggu, (16/8/2020)

Bentuk kepedulian dari para alumni pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Batubara ini terhadap bencana Erupsinya Gunung Sinabung yang terjadi di Kabupaten Karo beberapa hari lalu. Sekitar 40 mahasiswa dan alumni pelajar yang tergabung dalam aksi galang dana peduli bencana sinabung. Mereka menyebar di 2 titik ruas Jalinsum. Yaitu di ruas jalan Simpang Kuala Tanjung (Inalum) dan ruas jalan Indrapura.

Baca Juga:

Fauzi selaku Koordinator Aksi Galang Dana Korban Sinabung turut berterima kasih kepada seluruh pengguna jalan lintas yang ikut memberikan sumbangan untuk para korban masyarakat yang ada di Tanah Karo akibat erupsi gunung Sinabung.

“Aksi galang dana ini sudah 3 hari kami laksanakan, dan Alhamdulillah dana yang terkumpul lebih kurang 10 juta rupiah, dan kami ucapkan terima kasih kepada pengguna jalan dan masyarakat Kabupaten Batu Bara yang peduli dengan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ujar Fauzi.

Dana yang terkumpul ini akan diserahkan langsung ke masyarakat yang terkena erupsi gunung sinabung di Kabupaten Karo. Dan dana yang terkumpul akan dibelanjakan dalam bentu sembako, obat-obatan, masker dan lain-lain.

“Dana ini akan kami belikan dalam bentuk sembako, obat-obatan, air bersih dan masker, untuk para korban yang ada disana.” Ujar Fauzi disela-sela aksi yang di lakukan. (*)

Pos terkait