Pesantren Al Mumtaz Batu Bara Gelar Upacara Bendera 17 Agustus

  • Whatsapp
Upacara HUT ke-75 Negara Kesatuan Republik Indonesia dilaksanakan di Pesantren Al Mumtaz Batubara

Batubara-Pondok Pesantren Tahfizh Al Mumtaz Batubara yang berada di Desa Perkotaan, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, melaksanakan upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia di tengah situasi pandemi covid-19 Senin,  (17/8/2020)

Hampir sebagian besar sekolah-sekolah baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Batubara tidak melaksanakan upacara bendera HUT-ke-75 RI  tetapi Ponpes Al Mumtaz dan beberapa pondok pesantren lain yang ada di Batu Bara tetap menggelar upacara bendera sesuai aturan dari Menteri Kesehatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Turut hadir dalam upacara tersebut, seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), guru-guru dan staff pengajar MTs dan Aliyah Al Mumtaz Batubara.

Ustadz Suhairi Abbas selaku Pimpinan Ponpes Al Mumtaz dan Pembina Upacara Bendera 17 Agustus menyampaikan pesan-pesan singkatnya dan nasihat kepada seluruh siswa MTs dan Aliyah dalam amanatnya.

“Para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan ini bukan untuk diri mereka pribadi, tapi untuk semua orang. Maka paling tidak, kita teruskan perjuangan mereka untuk membangun bangsa ini, dengan melahirkan generasi-generasi qur’ani yang cinta kepada Allah dan Rasul-Nya, sehingga kalianl ah yang akan menjadi generasi pelurus bangsa ini,” ujar Suhairi ketika menyampaikan amanat sebagai pembina upacara. (*)