Ketua IKAPI Sumut Serahkan hadiah Lomba Cerpen Firma Harris

  • Whatsapp
Ketua IKAPI Sumut Ir. Doni Irfan Alfian saat menyerahkan hadiah

Ketua IKAPI Sumut Serahkan hadiah Lomba Cerpen Firma Harris
Galang-Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Sumatera Utara, Ir. Doni Irfan Alfian ikut serta menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba cerita pendek (Cerpen) Firma Harris di Harris Memorial Training Center, Desa Jaharun B, Kecamatan Galang, Deli Serdang, Kamis (20/8).
Doni mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga dapat kembali menggairahkan penulisan dan penerbitan buku. “Ini momentum yang sangat berharga, IKAPI Sumut selalu siap mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini pada masa yang akan dating. “Terimakasih atas inisiasi Yayasan Badan Warisan Sumatera Heritage Trust, Kelompok Humaira-Pokmas Mandiri dan para sponsorship, Terutama kepada Dr Rizali Harris Nasution selaku Founder Firma Harris,” katanya.,
Sekretaris Yayasan Badan Warisan Sumatera (Yayasan BWS), M Syukri Nasution mengatakan, Yayasan Badan Warisan Sumatera didirikan tahun 2012 yang diprakarsai oleh Kelompok Humaniora Pokmas Mandiri. Tujuannya untuk melestarikan atau mendokumentasikan warisan budaya yang ada di Sumatera khususnya Sumatera Utara.
“Kalau kita membicarakan heritage di Kota Medan, banyak orang membicarakan bangunan tua, perkebunan dan kuliner. Sebenarnya kita lupa di Medan sendiri masyarakat yang terampil dalam bidang sastra, komik, dan lain-lain sehingga memicu tumbuhkembangnya percetakan di kota ini,” ucapnya.
Dia menambahkan, salah satu percetakan yang berkembang pada masa itu adalah Firma Harris. Firma Harris didirikan oleh almarhum Harris Muda Nasution. Seorang penerbit, penulis dan wartawan. Firma Harris banyak menerbitkan buku roman terjemahan, komik, pidato politik Presiden Soekarno hingga mode sanggul terkini yang menjadi kegemaran masyarakat pada masa itu.
“Untuk mengenang masa kejayaan percetakan di kota Medan. Kami dari Yayasan BWS mengadakan lomba cerita pendek dibuat sebagai upaya menggairahkan semangata menulis bagi masyarakat Sumut,”kata M Syukri Nasution mewakili Ketua Y BWS Fadmin P Malau.
Disebutkan, Lomba Cerpen ini mulai Maret-April 2020 dan telah terkumpul 128. Turut hadir juga Dr. Redyanto Sidi SH MH dan Dr. dr. Beni Satria, M.Kes, SH, M.H(Kes) Founder dari Achilles Health Law Indonesia selaku pendukung kegiatan.

Berikut foto-foto kegiatan penyerahan lomba Cerpen Firma Harris ;

Foto para pemenang dengan pihak panitia dan IKAPI Sumut
Dr. Rizali Harris Nasution dan Ibu Zuraida Anggraini menyerahkan kepada pemenang juara I