Kepala Puskesmas Ujung Pandang Tingkatkan Kesehatan Anak dan Lansia

  • Whatsapp
dr Jimmy sedang memeriksa pasien

Aek Gerger-Kepala Puskesmas Ujung Padang Kabupaten Simalungun, dr Henri Jimmi Gultom dibantu stafnya drg Hanif Ginting dan Perawat Juniar Marpaung SKM kunjungi Posyandu di Nagori Aek Gerger Sidodadi Kecamatan Ujung Padang Simalungun untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya Ibu dan Anak serta Lanjut Usia.
Usaha peningkatan layanan kesehatan Ibu dan Anak serta Lanjut usia di beberapa Nagori ini turut didampingi Bhabinsa Nagori Serka Tamu dan Bhabinkamtibmas Aipda JR Butar Butar dalam rangka mendukung kebijakan Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH, MM untuk kesehatan masyarakat.
Menurut dr Henri Jimmi Gultom ia bersama stafnya turun ke posyandu guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang terus berkepanjangan.
Dengan dilakukan pelayanan kesehatan berupa timbang bayi, periksa ibu hamil, memberi makanan tambahan kepada balita serta pemeriksaan kesehatan para lanjut usia, diharapkan nagori-nagori di wilayah kerja Puskesmas Ujung Padang Simalungun menjadi nagori tangguh dalam adaptasi kehidupan baru dari Covid-19.
Dia mengingatkan para pengelola posyandu bahwa setiap kegiatan peserta Posyandu baik kaum ibu, lansia tetap menerapkan protokoler kesehatan berupa pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun, sehingga posyandu di setiap nagori wilayah kerja Puskesmas Ujung Padang menjadi percontohan.
“Kita berharap apa yang kita kerjakan saatnya mendapat kunjungan Bupati Simalungun dr JR Saragih SH, MM yang komit membangun kesehatan masyarakat di masa kepemimpinannya,” katanya. (muhammad arifin)

dr Jimmy foto bersama dengan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas