Syaiful Syafri; KBPP Polri Harus Perkuat Ketahanan Sosial

  • Whatsapp
Syaiful Syafri didampingi Paiman Ketua Sektor KBPP Polri Pantai Cermin meninjau hasil tanaman mangrove

Pantai Cermin – Keluarga Besar Putra dan Putri Polri (KBPP Polri) harus mampu memperkuat ketahanan sosial di tengah pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan.

“Bantulah orang tua kita (Polri) untuk mensosialisasikan Inpres No. 6 Tahun 2020 agar masyarakat patuh dan disiplin menerapkan protokoler kesehatan dengan cara memakai masker, jaga jarak dan bersihkan tangan dengan sabun setiap keluar rumah,” kata Drs Syaiful Syafri MM yang juga mantan Pejabat Bupati Batu Bara tahun 2008 kepada pengurus KBPP Polri Sektor Pantai Cermin untuk melihat hasil tanaman mangrove bantuan Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin di Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai Jumat (21/8) yang ditanam Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Syaiful Syafri didampingi Paiman selaku Ketua Sektor dan sejumlah pengurus mengingatkan saat ini harus ditunjukkan kepada para pembina (Polri) para pengurus dan anggota KBPP Polri telah ikut membantu pemerintah untuk melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19, sekaligus ikut membantu masyarakat mendirikan desa-desa tangguh ketahanan pangan.

“Bukan saatnya melakukan keritikan atau mengganggu kinerja pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 dan membangun pertumbuhan ekonomi, tetapi semangat kesetiakawanan sosial yang harus kita perkuat agar adaptasi kehidupan baru di masyarakat baik dalam bekerja dan aktifitas sosial lainya tidak terinfeksi Covid-19,” kata mantan Kadis Sosial Sumut di tahun 2010 ini.

Syaiful Syafri menyampaikan sampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota KBPP Polri di setiap resor dan sektor agar KBPP Polri menjadi terdepan membantu Pembina (Polri) dengan mengajak Bhabinkamtibmas, Tim Penggerak PKK dan Karang Taruna Desa untuk mengunjungi masyarakat door to door, berikan masker, jelaskan protokoler kesehatan dan bahaya Covid-19, inventaris masyarakat berdampak sosial dan ekonomi yang belum terima bantuan pemerintah serta ajak masyarakat untuk memberdayakan potensi desa dalam ketahanan pangan tegas Syaiful Syafri. (muhammad arifin)

Pos terkait