Memperingati Tahun Baru Islam, BKM Nurul Huda Adakan Tabligh Akbar

  • Whatsapp
Panitia Peringatan Tahun Baru Islam sedang berfoto bersama. Foto Istimewa

Medan-BKM (Badan Kesejahteraan Masjid) Nurul Huda  STM  ((Serikat Tolong Menolong) Nurul Huda dan REMENDA (Remaja Masjid Nurul Huda) mengadakan Tabligh Akbar dan Gerak Jalan Santai menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H. kamis ( 19/08/20 ).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PHBI Masjid Nurul Huda. di Pasar IV klambir 5 kebun tersebyt mengundang antusias masyarakat pasar IV klambir 5 dan Tanjung Gusta sekitarnya.

Acara peringatan Tahun Baru Islam diadakan, Rabu malam kamis ( 19/08/20 ) di Masjid Nurul Huda dimulai pukul 20.30 Wib ( bakda isya )  dengan penceramah Al- Ustadz Drs. Abdul Majid . Pembawa acara membacakan tertib acara dengan menggunakan 3 (tiga) bahasa yang belum pernah ditampilkan sebelumnya dibawakan oleh Remaja Masjid Nurul Huda, yaitu Ade (bahasa Arab), Widya (bahasa Inggris) dan Ella (bahasa Indonesia).

Diawali  lantunan ayat suci Alqur’an oleh Qori Hasanuddin Munthedengan membacakan surah Al-Hasyr ayat 18 – 21 dan diteruskan saritilawahnya oleh Melda.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Klambir V  kebun Suhendra dan pengurus BKM serta pengurus STM Masjid Nurul Huda.

Desa Klambir V kebunS uhendra dalam sambutannya mengingatkan untuk tetap meningkatkan tali silaturrahmi dan membangun masyarakat yg beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Ia juga mengharapkan agar jamaah tetap mengikuti dan mematuhi petunjuk protokol kesehatan covid 19 dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Dilanjutka sambutan pengurus BKM yg diwakili Ustaz Ikhwan SHI. MHI yg menyambut baik pesan dari Kepala Desa Klambir V kebun dan berterima kasih kepada PHBI yg telah membuat acara malam ini terlaksana dengan sukses.

Al-ustazd Drs. Abdul Majid berpesan kepada jamaah agar selalu bersyukur dan bersabar di saat pandemi covid-19 yang sedang dialami seluruh negara di belahan dunia. Tahun baru Islam merupakan momentum untuk bermuhasabah. Mengevaluasi diri. Meskipun muhasabah sebenarnya tak harus menunggu. Namun momentum seperti pergantian tahun ini menjadi sarana yang memudahkan untuk mengevaluasi dengan membandingkan periode waktu tertentu dengan periode sebelumnya.

Sementara itu ketua PHBI Sugeng dalam sambutannya mengucapan terima kasih kepada BKM, STM dan Remenda khusus panitia yg mempersiapkan waktu untuk latihan hanya 2 hari serta masyarakat yg begitu antusiasnya dgn kegiatan tahun baru islam. Disamping itu bukan ceramah malam itu saja, pada hari kamis ( 20/08/20 ) pagi pukul 07.00 wib ketua PHBI Sugeng mengajak semua masyarakat untuk mengikuti gerak jalan santai berhadiah ( doorprize ).

Gerak jalan yg diikuti lebih kurang 400 peserta dari semua usia ini tidak dikutip biaya alias gratis. Sumber dana berasal dari senior-senior  Remenda dan donatur sedangkan hadiah ( doorpreze ) sumbangan dari masyarakat dan kepala desa klambir V kebun.

Karena kegiatan ini sangat penting untuk mengajak anak2 muda untuk bergabung mengikuti kegiatan Remaja Masjid yg sekarang ini sudah mulai muncul bibit-bibit baru dan kegiatan yang semakin variatif seperti les gratis tingkat SD, dan kegiatan olah raga seperti bulu tangkis dan tenis meja. (*)