Muspika Percut Sei Tuan Antisipasi Penyebaran Covid-19 

  • Whatsapp
Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman Harahap bersama Dan Ramil 13/PST Mayor Arh M Rizal sedang memantau petugas membagikan masker dalam sosialisasi Perbup di Jalan Garuda Kelurahan Kenangan Baru Perumnas Mandala Jumat (21/08/2020).

rekatamedia.com. Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan bersama Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Deli Serdang terus mengantisipasi penyebaran Covid-19. Antisipasi dilakukan dengan menyosialisasi Perbup Deli Serdang Nomor 77 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19) kepada masyarakat.

Selain sosialisasi, tim juga membagikan 500 masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan Garuda Kelurahan Kenangan Baru Perumnas Mandala Kecamatan Percut Sei Tuan, Jum’at (21/08/2020).

Baca Juga:

Tim yang dilibatkan dalam sosialisasi itu antara lain petugas Satpol PP Deli Serdang, Dishub, BPBD, TNI/Polri, Polisi Militer, pemerintah Kecamatan, Puskesmas dan kelurahan dibantu tokoh masyarakat.

Sebelum melakukan sosialisasi, tim terlebih dahulu mendengarkan arahan dari Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman Harahap

Camat Khairul dalam kesempatan itu menjelaskan saat ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Deli Serdang menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan sehingga perlu penanganan ekstra, salah satunya melalui sosialisasi.

“Kabupaten Deli Serdang termasuk wilayah zona merah penyebaran Covid-19 sehingga diperlukan upaya untuk mengantisipasinya agar tidak terjadi penambahan. Khusus Kecamatan Percut Sei Tuan sampai saat ini jumlah yang meninggal terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 22 orang. Karena itu dibutuhkan kesadaran masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah. Salah satunya, selalu memakai masker ” kata Khairul Azman.

Ditambahkannya, sosialisasi yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Sebab Kecamatan Percut Sei Tuan khususnya Kelurahan Kenangan Baru Perumnas Mandala Medan 2 ini, daerah yang berbatasan dengan Kota Medan.

Ia berharap melalui sosialisasi ini kiranya masyarakat mengerti akan bahaya Covid-19, dan selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Selalu memakai masker jika keluar rumah, jaga jarak, cuci tangan. Dan sosialisasi ini akan terus dilaksanakan secaraberkelanjutan,” ujar alumni Pascasarjana UMA.

Pos terkait