Fakultas Pertanian UMSU Sukses Gelar Webinar Nasional

  • Whatsapp
Webinar Nasional Fakultas Pertanian UMSU

rekatamedia.com. Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sukses melaksanakan Webinar Nasional dengan judul “Peran Safety Pesticide Bagi Petani dan Lingkungan, pada Kamis, 27 Agustus 2020.

Webinar Nasional dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 UMSU Bidang Kerja Sama dan Kemahasiswaan Dr. Rudianto, S.Sos M.Si.

Baca Juga:

Tema webinar sangat menarik, dan menurut Dekan Fakultas Pertanian UMSU Ir. Asritanarni Munar, M.P dalam kata pengantarnya mengungkapkan, sekarang ini sedang ramai kampanye penggunaan pestisida nabati, di tengah perilaku petani yang masih banyak menggunakan pestisida sintetis. Penggunaanya ada yang sudah melewati ambang batas sehingga memiliki dampak kesehatan bagi diri petani dan lingkungan.

Asrita berharap semoga kegiatan webinar ini bermanfaat untuk memberikan pemahaman yang benar  tentang penggunaan pestida bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dr. Rudianto dalam sambutannya mengatakan materi pertanian dalam webinar nasional ini tidak hanya bicara masalah skill dan ilmu pengetahuan, tetapi pertanian adalah merupakan budaya yang menjadi bahagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Sehingga apapun yang dibicarakan dan didiskusikan menjadi relevan dan menarik.

Fakultas Pertanian, jelasnya merupakan fakultas kebanggaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang telah membuktikan diri tidak hanya berada di dalam kampus, tetapi juga memiliki peran yang luas di masyarakat, terutama di Sumatera Utara.

Fakultas Pertanian ini telah memiliki kerja sama baik skala nasional maupun internasional termasuk alumninya yang telah banyak berkiprah di seluruh Indonesia.

“Semoga kegiatan webinar ini memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan pertanian dan masyarakat di tengah masa pandemik Covid-19,” ujar Dr Rudianto.

Webinar nasional ini menghadirkan pembicara, yakni Ir. Henik Sukorini, M.P., Ph.D dosen Universitas Muhammadiyah Malang yang juga sebagai Wakil Dekan 3 Fakultas Pertanian & Peternakan UMM. Kemudian Dr. Wan Arfiani Barus, M.P dosen UMSU yang juga sebagai Ketua Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UMSU, Arunika Anggradewi (Asia Pacific Stewardship Lead) dan Silviya Wiltin, SP (Product Stewardship Manager) yang berasal dari PT. BAYER

Host dalam kegiatan ini adalah Mhd Thamrin, M.Si yang juga Wakil Dekan 3 Fakultas Pertanian UMSU, dengan Moderator Wakil Dekan 1, Dr. Dafni Mawar Tarigan.

Usai webinar nasional tersebut, Mhd Thamrin ketika ditemui mengatakann kegiatan webinar nasional ini diikuti oleh 500 peserta yang telah terdaftar, dari seluruh Indonesia, baik perguruan tinggi mulai dari Aceh sampai Papua, serta masyarakat umum dan profesional. Webinar nasional ini menggunakan Zoom aplikasi serta live streaming YouTube (UMSU TV).

 

 

Pos terkait