Syaiful Syafri Ajak Kadis Sosial dan Kadis Infokom Langkat Memajukan Pendidikan Penerima PKH.

  • Whatsapp
Mantan Kadis Sosial Sumut, Drs Syaiful Syafri, MM diskusi dengan Kadis Kominfo Langkat dan Kadis Sosial Langkat terkait PKH dan KIP Kuliah

Stabat, Mantan Kadis Sosial Sumut, Drs Syaiful Syafri MM mengajak Kadis Sosial Kabupaten Langkat, Hj Rina Wahyuni dan Kadis Infokom  Langkatm Syahmadi S.Sos, MSP untuk memajukan pendidikan khusus mereka yang tidak mampu dibidang ekonomi termasuk penerima Program Keluarga Harapan ( PKH ) melalui Kartu Indonesia Pintar ( KIP ) Kuliah.

Hal tersebut disampaikan Syaiful Syafri ketika bersilaturahmi dengan Kadis Infokom Langkat Syahmadi S.Sos, MSP yang didampingi para Kabidnya  Ibadi Rahman , S.Kom  dan Muhammad Arif S.Stp, MAP serta Suhardi SH, MIP dari Sekretariat, di Stabat Langkat, Rabu (2/9)

Baca Juga:

Menurutnya, kehadiran nya ke Langkat sebagai putra daerah yang berkeinginan membantu peningkatan SDM generasi muda karena Bupati Langkat Terbit Rencana dan Wakil Bupati langkat Syah Afandin sangat komitmen untuk memajukan pendidikan bagi masyarakatnya.

Untuk KIP Kuliah saat ini, katanya Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) telah mengemumkan program KIP Kuliah yang diinformasinya diumumkan lewat media sosial berupa instagram dan website. “Dari pengumuman tersebut syaratnya mudah, peserta harus melengkapi data-data yang diminta di pengumuman instagram; @umsumedan, lalu mendaftar diwebsite yang tertera dan melampirkan ID.BDT dari Kementrian Sosial RI (wajib)  atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau Katu peserta Program Keluarga Harapan secara gratis.

Bagi peserta yang mendaftar dan diterima secara resmi maka program KIP kuliah ini dibebaskan uang kuliah sampai tamat, dan setiap bulanya menerima jaminan hidup sebesar 700.000. per bulan.

Kadis Infokom Langkat Syahmadi S.Sos, MSP menyambut informasi yang disampaikan Syaiful Syafri terkait KIP Kuliah, dia berjanji akan menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Langkat. Sedangkan Kadis Sosial Hj Rina Wahyuni akan menindak lanjutinya kepada para Petugas Sosial Kecamatan dan.para petugas Pendampibg program PKH agar informasi ini jangan disia-siakan. (rel/muhammad arifin)

Pos terkait