DRD Sumut Bahas Penanganan Covid-19 di Unpab

  • Whatsapp
Rektor Unpab yang juga Koordinator Bidang Pendidikan dan Kesehatan DRD Sumut Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE, MM bersama Tim DRD Sumut dipimpin Ketua Prof Dr Wan Syaifuddin,MA, PhD dan Kepala Balitbang Sumut Ir. H. Irman, M.Si berfoto bersama usai menggelar rapat rutin membahas penanganan Covid-19 Sumut, di Gelanggang Mahabento Unpab Medan, Selasa (08/09/2020)

rekatamedia.com. Dewan Riset Daerah (DRD) Sumatera Uatara (Sumut) melaksanakan rapat rutin membahas statemant terkait percepatan penanganan virus corona dalam membantu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, di Gelanggang Mahabento Universitas Pembangunana Panca Budi (Unpab) Medan,  Selasa (08/9/2020).

Kegiatan ini dihadiri, Ketua DRD Sumut Prof. Wan Syaifuddin, MA, Ph.D, Wakil Ketua II Ir. Tohar Suhartono, IP, MT, ACPE, Kepala Balitbang Sumut Ir. H. Irman, M.Si, Rektor Unpab yang juga Koordinator Bidang Pendidikan dan Kesehatan DRD Sumut Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE, MM, Koordinator Bidang Pertanian dan Kehutanan Prof. Dr. Ir. Basyaruddin, Koordinator Bidang Hukum, Tata Kelola Pemerintahan & Sosial Kemasyarakatan Dr. H. Surya Perdana, SH, M.Hum, Koordinator Bidang Infrastruktur, Tata Ruang dan Transportasi Dr. Ir. Budi Sinulingga serta anggota DRD Sumut lainnya.

Baca Juga:

Kepala Balitbang Sumut Ir. H. Irman, M.Si berharap, rapat yang berlangsung dalam suasana santai dan rileks melahirkan banyak kajian dan masukan, kemudian menyosialisakannya kepada masyarakat.

“Bagaimana masukan tersebut dapat memberikan output dan outcome yang baik kalau kita tidak menyosialisasikannya. Pada hari ini kita akan mengekspos dan merilis materi masukan dari kita ke masyarakat. Terkait tentang masukan terkait dengan Covid-19, saya mau kajian kita ini terekspos keluar bukan hanya untuk di dalam,” kata Irman.

Sementara itu, Rektor Unpab Dr. H M. Isa Indrawan, SE.,MM mengatakan, malaksanakan rapat dalam masa pandemi ini yang dihantam adalah fisikis. Karenanya,  rapat harus dilakukan dalam  suasana santai tapi tetap menjalankan protokol Covid-19.

“Di masa pandemi ini kita kekurangan refreshing, membuat kita menjadi paranoid. Ini sebenarnya suatu hal yang lebih berbahaya dari penyakit itu sendiri. Pembelajaran dalam jaringan harus tetap dipertahankan, kita harus memperhatikan protokol 3M yang menjadi program pemerintah dan kita mendorong masyarakat Sumut di dunia pendidikan terus menerus melakukan penelitian dan pengabdian dalam menghadapi era baru,” kata Isa Indrawan yang juga Korbid Pendidikan dan Kesehatan DRD Sumut.

Sebelumnya Ketua DRD Sumut  Prof. Wan Syaifuddin dalam sambutannya mengatakan, Unpab memiliki karakter yang baik di dunia pendidikan, dan dalam enterpreneur Unpab melangkah lebih maju dari universitas lain dan memiliki karakter yang lebih kuat di dunia pendidikan.

Pos terkait