Rumah Tahfizh Al Ikhlas Batubara Adakan MTQ Ke-I Antar Rumah Tahfizh

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA: Pimpinan Rumah Tahfizh Al Ikhlas Ustadz Zulfikri Humaidi (Tengah) foto bersama dengan Para Dewan Hakim, usai membuka acara MTQ ke-1 Antar Rumtas Al Ikhlas se-Kabupaten Batu Bara. Foto : M. Suhairi Abbas

Batubara,  Rumah Tahfizh Al Ikhlas (Rumtas) Batubara di Jalan Syarifuddin Lingkungan II, Kota Indrapura amengadakan Musabaqah Tilawatil Quran  (MTQ) yang pertama antar rumah tahfizh  yang ada di Kabupaten Batubara (Kamis, 24/9/2020)

Kehadiran Rumtas ini merupakan kabar gembira untuk masyarakat Batubara, dikarenakan Pimpinan Rumtas Batubara Ustadz Zulfikri Humaidi Al Hafizh S.Pd.I sudah membuka 9 cabang Rumah Tahfizh Al Ikhlas yang ada di Kabupaten Batubara. yaitu  Rumtas 1 (Pusat) ada di Jalan Syarifuddin Lingkungan II, Kelurahan Indrapura (Kota Indrapura).

Baca Juga:

Rumtas 2 di Perumahan D’Nibung Desa Tanah Rendah, Kecamatan Air Putih, Rumtas 3 berada di Jalan Besar Lima Puluh Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Rumtas 4 berada di Desa Pematang Jering. Kecamatan Sei Suka, Rumtas 5 berada di Kota Perdagangan Kecamatan Bandar, Rumtas 6 berada di Desa Aras, Kecamatan Air Putih, Rumtas 7 berada di Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih, Rumtas 8 berada di Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, dan Rumtas 9 berada di Desa Pematang Kuing Kecamatan Sei Suka.

Sambutan: Ketua Panitia MTQ Ke-1 Antar Rumtas Al Ikhlas Ustadz Khairul Huda Imami saat memberikan sambutan dihadapan seluruh peserta lomba MTQ yang sangat antusias. Foto: Suhairi Abbas

MTQ perdana yang dilaksanakan di Rumtas 1 (Pusat) menurut Ketua Panitia Ustadz Khairul Huda Imami, S.Pd.I dan diikuti 200 peserta dari 9 Rumtas se-Kabupaten Batubara dari total keseluruhan jumlah santri kurang lebih 396 santri.

Cabang yang diperlombakan sebanyak 5 cabang perlombaan, yaitu cabang tartil putra/putri, tilawah anak-anak putra/putri, tahfizh 1 dan 2 juz putra/putri, lomba azan tingkat SD/SMP, dan lomba pidato putra/putri.

Ustadz Zulfikri Humaidi selaku Pimpinan Yayasan Rumtas Al Ikhlas Batubara sangat bahagia dan bersyukur karena MTQ perdana ini dapat terlaksana dengan baik, berkat  bantuan dari berbagai pihak yang telah mensukseskan acara tersebut.

“Harapan saya semoga kegiatan menjadi agenda Rumtas dan terus terlaksana setiap tahun. Kita berharap dengan adanya perlombaan ini akan mencetak generasi muda yang menjadi ahlul Qur’an seperti hafizh/hafizhah dan qori/qoriah,” ujar Zulfikri saat membuka acara MTQ tersebut.

Ia juga menambahkan semoga pemerintah Kabupaten Batubara memberikan perhatian yang lebih seperti alokasi dana pembangunan asrama dan ruang belajar santri. Karena saat ini Rumah Tahfizh Al Ikhlas Indrapura (Pusat) dalam tahap pembangunan, pengurus Yayasan dan masyarakat berharap Rumtas Al Ikhlas bisa menjadi Pondok Pesantren Tahfizh Al Ikhlas (Wajib Mondok). (msa)

 

Pos terkait