Mahasiswa dan Dosen FKIP UMSU Adakan PKM 4G LTE

  • Whatsapp
Pelaksanaan PKM di Desa Jaring Halus

Langkat – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhamamdiyah Sumatera Utara bersama dosen mengadakan pengabdian kepada masyarakat di Desa Jaring Halus, Rabu (23/9) lalu. Kegiatan ini sebagai kewajiban pemenang PKM-M 5 bidang tahun 2020. Kegiatan diketuai Delima Putri Cahyani dengan anggota, Sofiyan Siregar, Resya Putri Ananda dan Pria Rizky Pratama. Adapun judul 4G LTE ( empat gerakan lincah tanggap edukatif di Desa Jarring Halus ). Kegiatan tersebut disetujui Kepala Desa, H. Usman,S.Pd,. Kegiatan diikuti 30 peserta dalam tiga kegiatan (membaca, menari, dan kreativitas masyarakat)

Delima mengatakan bertujuan untuk mengembangkan kemampuan membaca, menulis, bakat dan keterampilan anak usia dini di Desa Jaring Halus. Kegiatan dilaksanakan secara daring bersama dengan mitra.

Baca Juga:

Fitri selaku perwakilan mitra mengatakan kegiatan sangat bermanfaat bagi anak-anak Desa Jaring Halus. Selain melatih kemampuan membaca juga meningkatkan kreativitas anak dalam mengelolah limbah. “Kami sangat berharap kegiatan serupa juga dapat dilaksanakan di desa kami ini, sebab kami sangat mendukung kegiatan PKM ini yang memberikan manfaat positif bagi anak-anak Desa Jaring Halus,” katanya

Kegiatan ditutup Ketua PKM-M, Delima Putri Cahyani. Dia mengatakan, sagat berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini.  “Kami berharap besar silaturahmi ini akan terus terjaga untuk mendorong kemajuan Desa Jaring Halus,” katanya. (muhammad arifin)

Foto bersama dengan peserta
Foto bersama usai kegiatan PKM

Pos terkait