Pertanian UMSU Pusat Pengembangan dan Penelitian Tanaman Kelor di Sumut

  • Whatsapp
Rangkain kegiatan penanaman secara simbolis tanaman Kelor di Lahan Percobaan Fakultas Pertanian UMSU di Jalan Tuar  Medan Amplas pada Kamis, (01/10/2020).

rekatamedia.com. Fakultas Pertanian UMSU sukses melaksanakan kegiatan penanaman secara simbolis tanaman kelor bersama CV. Keloria Sehat  di Lahan Percobaan Fakultas Pertanian UMSU, berlokasi di Jalan Tuar  Medan Amplas pada Kamis, 1 Oktober 2020.

Penanaman tersebut langkah awal menjadikan Fakultas Pertanian UMSU menjadi Pusat Pengembangan dan Penelitian Tanaman Kelor di Sumatera Utara (Sumut).

Baca Juga:

Kegiatan tersebut tindaklanjut dari MoU antara Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Fakultas Pertanian dengan CV. Keloria Sehat  yang dilaksanakan Jumat, 4 September 2020 di Kampus Utama UMSU. Dalam kesepakatan kerja sama tersebut, Fakultas Pertanian UMSU menjadi  Pusat Pengembangan dan Penelitian Tanaman Kelor di Sumatera Utara.

Didampingi Wakil Dekan (WD) 1, Dr. Dafni Mawar`Tarigan dan WD 3, Mhd Thamrin, M.Si, Dekan Fakultas Pertanian UMSU, Ir. Asritanarni Munar, MP dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini berawal dari kerjasama yang telah ditandangani, dan semoga tanaman kelor yang ditanam ini, berguna bagi pengembangan dan penelitian, serta dapat dimanfaatkan oleh para dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian UMSU.

Direktur Keloria Sehat, Fachrul Rozi Lubis, M.Kom menyampaikan terimakasih kerja sama ini dapat diimplementasikan sampai pada penanaman. Founder Keloria Sehat Syahrani Devi juga mengatakan dalam kegiatan ini diserahterimakan sebanyak 500 bibit kelor yang siap tanam dan 1.000 benih kelor.

Hadir pada penanaman simbolis itu, Pimpinan Program Studi Agroteknologi, Agribisnis, Teknologi Hasil Pertanian, Kepala Laboratorium, Gugus Penjamin Mutu, Unit Penjamin Mutu dan Staf di lingkungan Fakultas Pertanian UMSU.

Pos terkait