Persiapan Hari Santri Nasional, Kemenag Batu Bara Rapat dengan Seluruh Pimpinan Ponpes Se-Batu Bara

  • Whatsapp

Batu Bara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batu Bara H. Ahmad Sofian, MA dan Kepala Divisi Pendidikan Islam (KASI PENDIS) H. Syahri Mauludin, M.Si, mengundang seluruh Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Se-Kabupaten Batu Bara untuk membahas pelaksanaan upacara Peringatan Hari Santri Nasional yang  akan di adakan pada Kamis, 22 Oktober 2020.

Sebanyak 8 Ponpes yang ada di Kabupaten Batu Bara Hadir dalam Rapat Pembahasan Pelaksanaan Peringatan Hari Santri Nasional tersebut.

Ponpes yang turut hadir dalam rapat tersebut antara lain; Ponpes Tahfizh Al Mumtaz Batu Bara (Indrapura), Ponpes Tahfizh Al Mukhlisin (Tg. Tiram), Ponpes Baitussalam, Ponpes Jabal Hindi, Ponpes Khoiru Ummah (Kedaisianam) dan ada sebagian Ponpes lagi yang tak dapat hadir.

Kegiatan upacara Peringatan Hari Santri ini tiap tahun dilaksanakan di Kabupaten Batu Bara, dan setiap tahunnya kegiatan Upacara Peringatan Hari Santri dilaksanakan di tempat (Ponpes) yang berbeda-beda. Dan pada tahun ini yang menjadi tuan rumah pelaksanaan upacara peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Tahfizh Al Mukhlisin, Kec. Tg. Tiram.

H. Ahmad Sofian menegaskan bahwa upacara peringatan hari santri ini harus terus dilaksanakan, walaupun dalam kondisi pandemi sekarang ini. “Jadi, walaupun kita masih dalam suasana Covid-19, harapan saya peringatan Hari Santri ini terus dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Batu Bara. Nanti kita akan undang Bupati dan Wakil Bupati, Undang Perwakilan Guru dan Santri yang ada di Ponpes masing-masing,” Ujar Ahmad Sofian saat menyampaikan sambutannya pada rapat tersebut.

Kasi Pendis H. Syahri Mauludin juga mengharapkan partisipasi dan dukungan dari seluruh Pimpinan Ponpes Se-Batu Bara untuk menyukseskan acara Peringatan Hari Santri Santri Nasional yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

“Mohon sampaikan kepada Pimpinan Ponpes yang hari ini tak dapat hadir rapat, mudah-mudahan acara kita nanti dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan Jargon kita, “ Santri Sehat, Indonesia Kuat “. Ujar Syahri saat menutup rapat yang diadakan di Aula Kantor Kemenag, Kecamatan Lima Puluh Kota, Kabupaten Batu Bara. (*)