Fodium Kabupaten Batu Bara Periode 2020-2023 Dilantik

  • Whatsapp
PELANTIKAN: Prosesi Pelantikan dan Pemberian SK Pengurus FODIUM BATU BARA Periode 2020-2023 yang dilantik langsung oleh Ketua Umum FODIUM SUMUT, Ustadz Muhammad Yasir Tanjung, S.Pd.I dan di dampingi oleh Sekretaris Umum Ustadz Zul Arwan Lubis, M.Pd

Batu Bara-Forum Da’i dan Ustadz Muda (FODIUM) Sumatera Utara menghadiri acara Konser Dakwah dan Pelantikan Fodium Kabupaten Batu Bara Periode 2020-2023. Konser Dakwah dan Pelantikan ini diadakan di Masjid Jamik Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (24/10/2020)

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Bapak Renold Asmara, AP, SH, Ustadz Ahmad Hadian Kardiadinata, S.Pd.I selaku Dewan Pembina Fodium Batu Bara sekaligus Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Kepala Desa Simpang Gambus, Pengurus Fodium Kota Medan, Fodium Serdang Bedagai, Fodium Tebing Tinggi, Fodium Simalungun, dan warga sekitaran masjid Jamik Simpang Gambus.

Ada 7 Kabupaten/ Kota Fodium yang sudah dibentuk, Antara Lain; Fodium Kota Medan, Fodium Deli Serdang, Fodium Serdang Bedagai, Fodium Tebing Tinggi, Fodium Simalungun, Fodium Tanjung Balai, Fodium Labuhan Batu, dan Fodium Batu Bara adalah Fodium yang ke-8 dibentuk di Kabupaten/ Kota yang ada di Sumatera Utara.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara, dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bupati Batu Bara Bapak Renold Asmara mengungkapkan pada sambutannya rasa bahagia dapat hadir ditengah-tengah kumpulan para Da’i dan Ustadz Muda yang ada di Kabupaten Batu Bara, terlebih lagi hadirnya pengurus Fodium Sumut yang melantik Fodium Batu Bara.

“Alhamdulillah, malam ini saya dapat berkumpul bersama para ustadz-ustadz muda kita yang ada di sumatera utara, khususnya batu bara, pada pelantikan Fodium Batu Bara. Rasa senang kami saya mewakili Bupati, atas dilantiknya Fodium Batu Bara, semoga kedepan Fodium Batu Bara bermanfaat untuk ummat, dan dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam kegiatan-kegiatan dakwah Islam.” Ujar Renold Asmara pada sambutan Mewakili Bupati Batu Bara.

Ketua Umum Fodium Sumut, ustadz Muhammad Yasir Tanjung, S.Pd.I juga menyampaikan rasa bahagianya dan bersyukur telah melantik 8 Fodium Kabupaten/ Kota yang ada di Sumut.

“Selamat kepada Fodium Batu Bara, luruskan niat dalam Fodium ini, tetap pada tujuan dan niat awal dibentuknya Fodium ini. Dan tetap jaga silaturrahmi antar Ustadz dan Da’i yang ada di Sumut, terutama di Batu Bara.” Ujar Yasir Tanjung saat melantik dan memberikan sambutan pada acara tersebut.

Ustadz Suhairi Abbas selaku Ketua Umum Fodium Batu Bara juga mengucapkan syukur dan ribuan terima kasih kepada tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara tersebut, walaupun dalam kondisi hujan lebat.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jemaah, pengurus Fodium Daerah, dan seluruh tamu undangan yang telah hadir pada acara kita ini, semoga kami yang baru dilantik ini dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Aamin.” Ucap Suhairi saat memberikan sambutannya selepas dilantik oleh Fodium Sumut. (*)