Sambut Hari Santri, Ponpes Al Mumtaz Baru Bara Adakan Lomba Antar Santri

  • Whatsapp

Batu Bara- – Pondok Pesantren Tahfizh Al Mumtaz Batu Bara yang beralamat di Pasar Lapan, Desa Perkotaan, Dusun Melayu (Indrapura) Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara mengadakan lomba antar sesama santri Al Mumtaz, tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA).

Kegiatan lomba ini diadakan untuk menyemarakkan dan memeriahkan Peringatan Hari Santri Nasional pada hari kamis tanggal 22 Oktober Tahun 2020. Kegiatan lomba ini diadakan di ligkungan Ponpes Al Mumtaz selama 2 hari, yaitu dimulai pada hari selasa dan Rabu (20-21 Oktober 2020). Dengan 2 cabang lomba, yakni Lomba Tahfizh (1,2,3 Juz) dan Lomba Seni Islam (Lomba Hias Lokal, Pop Song, dan Puisi Islami).

Kepala Asrama Ponpes Al Mumtaz Batu Bara, Ummi Fitri Rahmadani, S.Pd.I sangat senang ketika anak-anak didiknya mau dan ikut serta terhadap lomba yang dibuat. Hampir dari semua santri mengikuti perlombaan tersebut.

“ Saya kira anak-anak tidak mau ikut perlombaan yang kita buat ini, tapi Alhamdulillaah, antusias mereka sangat besar untuk mengikuti lomba, bukan karena hadiahnya, tapi karena mereka ingin menjadi santri yang berprestasi dan bisa membanggakan orang tuanya.” Ujar Fitri disela-sela acara lomba.

Pimpinan Ponpes Al Mumtaz, Ustadz Suhairi Abbas juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang di prakarsai oleh Kepala Asrama Ummi Fitri Rahmadani, S.Pd.I dan Musyrifah Ummi Alvie Rahmadani, M.Pd.

“Alhamdulillah hari ini kita mengadakan lomba untuk menyambut Peringatan Hari Santri Nasional 2020. Tujuan kita agar anak-anak santri kita terus lebih giat dalam menghafal al quran, dan berprestasi dalam segala bidang.” Ujar Suhairi usai memberikan sambutannya, saat membuka acara lomba tersebut. (*)