460 Mahasiswa Poltekpar Medan Diwisuda Secara Virtual

  • Whatsapp
Rangkaian Kegiatan wisuda mahasiswa Poltekpar Medan secara virtual, Selasa (27/10/20)

rekatamedia.com. Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan melantik 460 wisudawan secara virtual pada Selasa, 27 Oktober 2020 secara daring. Kegiatan tersebut merupakan agenda akademik yang wajib dilaksanakan setiap tahun. Dan menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi Poltekpar Medan, bisa melayani putra dan putri generasi penerus bangsa terutama dalam pengembangan pariwisata di Indonesia.

“Di saat ini kita sedang dilanda pandemik Covid-19 yang memberikan dampak besar terhadap dunia pariwisata dan pendidikan, tetapi hal ini bukan berarti peluang terhenti ataupun hilang akan tetapi menjadi tantangan besar untuk kembali bangkit bersama dan tangguh.” Kata Direktur Politeknik Pariwisata Medan Anwari Masatip

Baca Juga:

“Wisuda tahun ini adalah momen yang bersejarah, dimana kita melaksanakannya secara virtual. Dengan usaha yang tidak mudah bagi para orang tua/wali, dosen serta tenaga pendidik harus tetap mampu mengantarkan putra putri kebanggan kita menuju tahap awal masa depannya.” tambahnya.

Kegiatan wisuda biasa dilakukan secara tatap muka, tetapi melihat perkembangan pandemik Covid-19 yang masih mengkhawatirkan, sehingga dilakukan secara  virtual.

460 orang mahasiswa dan mahasiswi yang diwisuda terdiri dari 37 orang lulusan Diploma IV dan 423 orang lulusan Diploma III. Wisudawan terbaik Tahun 2020 adalah Mentari Pratiwi dengan IPK 3.88 (predikat : terpuji) dari Program Studi Manajemen Tata Boga (MTB), Anak dari Bapak Sugeng.

Sebelum acara Wisuda di Poltekpar Medan, seluruh Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan wisuda virtual bersama yang dipimpin Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio. Perwakilan mahasiswa terbaik setiap PTNP dilantik secara langsung di Balairung, Gedung Sapta Pesona sesuai protokol kesehatan.

Tahun ini merupakan tahun yang luar biasa karena Poltekpar Medan telah membuka Program Pascasarjana (S2) Terapan dengan Program Studi (Prodi) Magister Terapan Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata, dan Program Diploma IV dengan Prodi Destinasi Pariwisata.

Selain itu Poltekpar Medan juga telah menyelesaikan penulisan 23 buku vokasi pariwisata dan perhotelan, yang diharapkan dapat bermanfaat untuk pengembangan kualitas pendidikan khususnya di bidang pariwisata dan perhotelan.

Kurikulum pendidikan dirumuskan berdasarkan KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) dan MRA TP ASEAN (Mutual Recognition Arrengment on Tourism Professionals ASEAN). Serta capaian pembelajaran juga sudah diselaraskan dengan dengan Global Code of Etic of Tourism by UNWTO.

Sertifikasi dalam bidang pariwisata juga terus dilaksanakan untuk mendukung para  mahasiswa untuk masuk kedalam dunia kerja melalui Lembaga Sertifikasi Profesi P1 Poltekpar Medan.

Mahasiswa terbaik sebanyak 7 orang dari setiap prodi diundang untuk hadir langsung di venue dan dilantik langsung direktur Dan dua orang mahasiswa dikirim langsung ke Jakarta yang dilantik oleh Menteri dan Wamen. Diharapkan wisudawan yang dilantik dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan pariwisata di Indonesia.

Pos terkait