Tim FEB USU Sosialisasikan Pembuatan Hand Sanitizer sebagai Peluang Ekonomi Baru

  • Whatsapp
Tim Pengabdian Masyarakat FEB USU bersama Tim Pengabdian F-MIPA USU dan masyarakat berfoto bersama usai sosialisasi pembuatan hand sanitizer di Kelurahan Tegal Sari Mandala II Kecamatan Medan Denai Rabu (21/10/2020)

rekatamedia.com. Tim Pengabdian kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Sumatera Utara (USU) dengan Ketua Tim, Dr.M.Syafii,SE.,S.Pd.,M.Si. bersama  anggota Arif Rahman, SE, M.Ec.Dev, Hamdi, SE, M.Si dan Sukma Hayati Hakim, SE, M.Si sukses menyosialisasikan pembuatan hand sanitizer kepada masyarakat dan Kelompok Ibu Rumah Tangga/Ibu-Ibu PKK Kelurahan Tegal Sari  Mandala II Kecamatan Medan Denai Kotamadya Medan, pada Rabu (21/10/2020).

Kelompok Ibu Rumah Tangga/Ibu-Ibu PKK Tegal Sari  Mandala II Kecamatan Medan Denai Kotamadya Medan tersebut diketuai oleh Ibu Laila Murni serta beberapa warga yang begitu antusias dalam mengikuti pelatihan pembuatan hand sanitizer , juga merupakan perwakilan dari masyarakat kelurahan setempat.

Baca Juga:

Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut juga dibantu oleh Tim Pengabdian Masyarakat dari F-MIPA USU diketuai  Dr. Muhammad Taufik, S.Si. M.Si.

Ketua Tim, Dr.M.Syafii,SE.,S.Pd.,M.Si. didampingi Arif Rahman,SE.,M.Ec.Dev;Hamdi ,SE.,M.Si dan Sukma Hayati Hakim,SE.,M.Si kepada media mengungkapkan kegiatan pengabdian masyarakat di Kelurahan Tegal Sari II Medan Denai tersebut sebagai upaya memberikan pengetahuan kepada masyarakat dalam menyikapi kondisi new normal terhadap pandemi Covid-19.

Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan solusi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19, dan memberi peluang ekonomi baru dalam kondisi New Normal Covid-19, sehingga akan meningkatkan pendapatan masyarakat dan meringankan beban dari kepala rumah tangga  Tegal Sari Mandala II Kecamatan Medan Denai dimasa mendatang, dengan memanfaatkan potensi permintaan hand sanitizer di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertema “Pembuatan Hand Sanitizer Sebagai Peluang Ekonomi Baru Dalam Kondisi New Normal/Pasca Covid-19”. Pengetahuan membuat hand sanitizer akan bermanfaat kepada masyarakat, selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga sebagai alternatif menambah pendapatan ekonomi masyarakat dengan memenuhi permintaan hand sanitizer yang begitu tinggi di masyarakat,” ungkap Dr.M. Syafii, SE., S.Pd., M.Si..

Lurah Tegal Sari Mandala II, Fatimah Sari Dalimunthe, SS menyambut baik dan mengapresiasi Pengabdian Masyarakat FEB USU dibantu tim F-MIPA USU, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam membuat hand sanitizer, dan bisa menjadi peluang berusaha dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sosialisasi cara pembuatan hand sanitizer dilakukan Dr. Muhammad Taufik, S.Si. M.Si dibantu dua orang mahasiswa F-MIPA USU yakni Tia Arjiyani (NIM 160802032) dan Eka Sunekawati (NIM 160802039).

Pos terkait