Pengabdian Masyarakat FISIP UMA di Sei Lepan Dirangkaikan Bantuan Pelindung Kaki untuk Petani

  • Whatsapp
Pencipta Alat Pelindung Kaki, Dr Adam MAP (dua kanan) menyerahkan secara simbolis 10 set alat pelindung kaki kepada Sekcam Sei Lepan Bayu Fitra Pratama Matondang,S.STP pada saat pengabdian masyarakat FISIP UMA di Aula K,ecamatan Sei Lepan Langkat Kamis (12/11/2020). Penyerahan itu disaksikan Dekan FISIP UMA Dr Heri Kusmanto (tengah) dan Wadir Akademik PPs UMA, Dr Isnaini dan WD BIdang Akademik FISIP UMA, Bebby Mashito Batubara S.Sos MAP

rekatamedia.com.–  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMA melaksanakan pengabdian masyarakat di Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Kamis (12/11/2020).

Pelaksanaan pengabdian masyarakat dipusatkan di aula kantor camat tersebut langsung dipimpin Dekan FISIP UMA, Dr. Heri Kusmanto bersama Wakil Dekan Bidang Akademik, Bebby Mashito Batubara, S.Sos MAP dan para kepala jurusan ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan dan Kaprodi Ilmu Administrasi Publik,serta para dosen FISIP UMA.

Baca Juga:

Turut juga mendampingi Wakil Direktur  Pascasarjana (PPs) UMA Bidang Akademik, Dr Isnaini, SH M.Hum dan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Dr. Adam MAP yang juga dosen FISIP UMA, serta dosen senior Dr. Syafruddin Ritonga.

Rombongan Tim Pengabdian Masyarakat FISIP UMA tersebut disambut Camat Sei Lepan, M. Iqbal Ramadhan SE diwakili Sekcam, Bayu Fitra Pratama Matondang,S.STPdan para kepala seksi (kasi), lurah, kepala desa dan staf kecamatan setempat.

Dr Heri Kusmanto pada kesempatan itu, mengatakan kehadiran FISIP UMA dalam pengabdian masyarakat di Sei Lepan Langkat ini sebagai salah satu wujud mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sebagaimana yang telah dilakukan FISIP UMA di Desa Batu Tunggal Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) tahun lalu.

“FISIP UMA tetap berkomitmen membantu bapak ibu, para kepala desa/luran dan masyarakat Sei Lepan dalam berbagai hal pendampingan termasuk pendampingan pembuatan Bumdes dan tata kelola pemerintahan. Dan hari ini kami datang melakukan pengabdian sekaligus menyerahkan bantuan 10 set alat pelindung kaki bagi petani yang diciptakan oleh Dr Adam yang merupakan dosen FISIP UMA,” jelas Heri Kusmanto.

Bantuan 10 pasang set alat pelindung kaki terbuat dari baja yang ringan akan sangat  bermanfaat bagi para petani dari kecelakaan saat melakukan pembabatan rumput/ lalang di ladang atau kebun. “Dr Adam melakukan inovasi untuk membantu petani dengan menciptakan pelindung kaki,” ujar Dr Heri Kusmanto.

Dekan FISIP UMA, Dr. Heri Kusmanto (dua kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan alat pelindung kaku kepada salah seorang petani disela sela pengabdian masyarakat, Kamis (12/11/2020) di aula kantor camat Sei Lepan Langkat.

Sekretaris Camat (Sekcam) Sei Lepan, Bayu Fitra Pratama Matondang,S.STP  menyampaikan terima kasih kepada FISIP UMA yang memilih Sei Lepan dalam pengabdian masyarakat sekaligus memberikan bantuan 10 set pelindung kaki.

“Pengabdian masyarakat ini sangat bermanfaat bagi kami dan para perwakilan desa. Dan bantuan 10 set pelindung kaki ini juga sangat membantu para petani dalam melakukan aktivitas di lapangan saat melakukan pembersihan lahan,” ujar Bayu Fitra seraya mengapresiasi pengabdian yang dilakukan FISIP UMA dan berharap bisa berkelanjutan di daerahnya.

Penyerahan bantuan diterima Sekcam, Bayu Fitra Pratama Matondang yang selanjutnya diserahkan kepada 10 petani perwakilan desa yang hadir di Aula Kecamatan SeI Lepan Kabupaten Langkat.

 

Pos terkait