Kwardasu Adakan Kursus Pengelola Pusdiklat

  • Whatsapp
Ka Kwardasu H. Nurdin Lubis MM menyerahkan bendera kegiatan kepada panitia pelaksana kursus Prana Jaya SE

Medan – Guna meningkatkan kemampuan baik kapasitas, keahlian serta fungsi Pusat Pendidikan dan Diklat (Pusdiklat), Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Kwardasu) menyelenggarakan Kursus Pengelola Pusdiklat Tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung Senin -Sabtu (23-28/11/2020).

Kegiatan kursus ini dibuka secara langsung oleh Ketua Kwardasu Kak Nurdin Lubis. Prakarsa kegiatan ini juga diinisiasi oleh Wakil Ketua Bidang Binawasa Kak Prana Jaya SE. Hadir sebagai konsultan pelatih adalah Kak Iqbal yang bertindak sebagai Pelatih Pusdiklatnas Kwartir Gerakan Pramuka Nasional.

Dalam sambutannya, Ka Kwardasu mengatakan bahwa kursus Pengelola Pusdiklat Tahun 2020 bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan fungsi Pusdiklat sebagai satuan pendidikan kepramukaan. “Saya mengucapkan selamat datang kepada para kakak-kakak peserta kursus, jadikan kegiatan ini sebagai peningkatan kapasitas, kapabilitas serta kemampuan kakak-kakak sekalian. Serap ilmu sebanyak-banyaknya dari kakak pelatih yang kami hadirkan dari tingkat nasional, ” tegasnya.

Adapun peserta kegiatan kali ini adalah andalan, pelatih dan pembina dari Kwartir Cabang se-Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara. (*)