Ponpes Al Mumtaz Buka Lembaga Amil Zakat Dan Jalin MoU Dengan Rumah Zakat Sumut

  • Whatsapp
Foto Bersama : Usai Penandatanganan MoU Rumah Zakat Sumatera Utara dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Mumtaz. (Senin, 23/11/2020)

Batu BaraPondok Pesantren Tahfizh Al Mumtaz Batu Bara yang beralamat di Desa Perkotaan, Dusun Melayu, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara menjalin kerja sama dengan Rumah Zakat Provinsi Sumatera Utara. Penandatanganan (MoU) kerjasama ini diadakan di Gedung Aula SMK Budhi Darma, Indrapura, sekaligus acara Tasyakkur Ahlul Quran dan Pemberian Tali Asih kepada 100 Hafizh/ Hafizah Putra/ Putri Daerah Kabupaten Batu Bara (23/11/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batu Bara AKBP Zainuddin SH, yang sekaligus sebagai pembicara dan penceramah pada acara tersebut, Tokoh Politik dan Agama Drs. H. Darwis, M.Si, Wakil Ketua Baznas Batu Bara Muhammad Padli, S.Pd.I, Kepala Cabang Rumah Zakat Wilayah Sumut Yunus Azis, Ketua Ikatan Warga Islam Inalum (IWII) Tanjung Gading, Kepala Sekolah SMK Budhi Darma, Kepala Sekolah SMKN Air Putih, dan seluruh Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Al Quran Se-Kabupaten Batu Bara.

Acara pemberian Tali Asih kepada 100 Hafizh/ Hafizah dan Lonching Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Mumtaz ini dimulai pada pagi pukul 09.00 dan selesai pada pukul 13.00 siang (Ba’da zuhur).

“Alhamdulillah, kita sudah tanda tangani MoU dengan Rumah Zakat Sumut, Sebagai Mitra Rumah Zakat. Artinya kita sudah ada Lembaga Amil Zakat untuk para Muzakki yang mau berzakat, semoga Allah mudahkan langkah kita ini.” Ujar Suhairi Abbas Selaku Kepala Cabang LAZ Al Mumtaz sekaligus Pimpinan Ponpes Al Mumtaz ketika selesai penandatanganan MoU dengan Pimpinan Kepala Cabang Rumah Zakat Sumut Muhammad Yunus Azis. (*)