Laga Ekshibisi Mike Tayson VS Roy Jones Jr Berakhir Imbang

  • Whatsapp
MIke Tyson VS Roy Jones JR. Foto: Internet

Los Angeles-Laga ekshibisi si Leher Beton Mike Tyson vs dan “Superman” Roy Jones Jr. yang berangsungkan di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (29/11/2020) pagi WIB berakhir dengan imbang.

Mike Tyson merupakan mantan juara dunia tak terbantahkan di kelas berat. Adapun, Roy Jones Jr. adalah pemegang gelar juara dunia pada empat divisi berbeda termasuk kelas berat. Tyson dan Jones pernah direncanakan akan saling berhadapan pada 2003, hanya saja kedua pihak tidak dapat menemukan kesepatakan. Tujuh belas tahun berselang, wacana pertandingan yang telah lama dinanti tersebut akhirnya  terwujud melalui sebuah ekhibisi.

Baca Juga:

Duel ini merupakan come back dari Mike Tyson setelah 15 tahun tidak bertanding.

Tyson yang tampil lebih agresif sepanjang pertandingan. Sementara Jones Jr. lebih konservatif dan berulang kali menggunakan clinch untuk meredam serangan Tyson.

Pertarungan Tyson dan Roy Jones Jr berjalan hingga delapan ronde, di mana masing-masingnya berdurasi dua menit.

Tidak dapat dimungkiri bahwa Tyson dan Jones Jr. sudah lewat dari masa keemasan masing-masing mengingat usia mereka yang sudah lewat setengah abad. Kedua legenda tinju pun terlihat terengah-engah setiap kali menuntaskan ronde.

Namun begitu, pertandingan ekhsibisi tersebut cukup menghibur.

Diawal-awal ronde pertama Tyson langsung memulai pukulan jab lurus ke arah kepala Roy Jones. Tyson masih melanjutkan serangan dengan mengarahkan pukulan lewat tangan kanan ke arah tubuh Jones.

Jones tampak mulai melakukan pukulan balasan  yang melesat ke arah Tyson namun belum berarti apa-apa. Akhirnya ronde pertama berakhir dengan kedua petinju masih belum menunjukkan tanda menyerah.

Di ronde kedua, Tyson sempat mendaratkan pukulan tajam mengarah Jones yang mengambil posisi bertahan namun pukulan tersebut tidak membuat Jones KO. Peratahanan Jones mulai tampak kendur sehingga membuat dirinya terpental akibat pukulan Tyson yang mulai bertubi-tubi.

Di ronde ketiga kedua petinju tampak sudah mulai kelelahan sehingga saling peluk.  Hal ini memaksa wasit harus bertindak untuk saling melepaskan dan meminta petinju untuk fight. 

Pada ronde kelima, Tyson membuat Jones kewalahan, dan tampak mantan juara kelas berat ringan tersebut tampak kelelahan. Bahkan detik-detik sebelum bel berbunyi keduanya saling mendaratkan pukulan ke arah tubuh.

Hingga ronde ke-8 berjalan, kedua petinju masih menunjukkan aksi saling menjatuhkan namun masih tak ada yang kalah sampai bel tanda pertandingan berakhir.

Dilansir dari berbagai sumber, 29 November 2020, kedua petinju baik Mike Tyson maupun Roy Jones mendapat bayaran sebesar 10 juta dolar AS atau sekitar Rp141,1 miliar (kurs hari ini). Bayaran tersebut terbilang fantastis bagi petinju yang berusia lebih dari 50 tahun. (*)

 

Pos terkait