DPP BKPRMI Minta Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Sigi Ditindak Tegas

  • Whatsapp
Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus bersama rombongan dalam suatu kegiatan di Banjarmasin Kalimantan Selatan

rekatamedia.com DPP BKPRMI mengutuk keras pelaku pembunuhan sadis satu keluarga di Desa Lemba Tongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Peristiwa itu terjadi Jumat (27/11/2020) sekitar pukul 09.00 WITA. Pembunuhan sadis tersebut sangat mencoreng nilai-nilai kemanusian dan sangat tak beradab sebagai makhluk Allah SWT.

“DPP BKPRMI mengutuk keras pelaku pembunuhan satu keluarga di Sigi. Para pelaku harus ditindak keras. Aparatur keamanan harus segera bertindak dan menindak tegas pelaku sesuai hukum yang berlaku,” tegas Ketua Umum DPP BKPRMI, H Said Aldi Al Idrus usai silaturahim dengan DPW BKPRMI Kalimantan Selatan Banjamasin, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga:

Namun lebih lanjut Said Aldi meminta masyarakat tak terprovokasi atas peristiwa pembantaian satu keluarga tersebut. Persatuan dan kesatuan bangsa serta ukhuwah harus dikedepankan.

Lebih lanjut, Ketum BKPRMI ini mengatakan peristiwa yang terjadi di Sigi bukan masalah konflik antarumat beragama. Karena itu, pihaknya mengingatkan masyarakat hendaknya tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pemberitaan yang tidak dapat dipertanggung jawabkan sumber dan kebenarannya.

“Mari kita percayakan penanganan tersebut kepada pihak kepolisian sebagai penegak hukum,” ujarnya.

Said Aldi juga mengharapkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah perlu mengambil langkah cepat dengan memanggil para tokoh lokal, khususnya dari kalangan agama untuk bermusyawarah mencari jalan keluar penyelesaian yang komprehensif.

“Masalah ini tidak sederhana, maka harus diselesaikan dengan seksama, mengedepankan persatuan dan  kebersamaan dalam menyelesaikan persoalan terssebut, agar peristiwa serupa tidak terjadi di tempat yang sama atau tempat yang lainnya,” ucap Said Aldi didampingi Sekretaris jenderal Drs H.Ahmad Rizqon,Dirnas lPPSDM Dr H.Nanang Mubarok pada silaturahim dgn DPW/DPD BKPRMI se Kalimantan Selatan.

Pos terkait