FIS UIN SU Adakan Pisah Sambut Dekan Baru

  • Whatsapp
Penyerahan berkas dari Dekan FIS periode 2016-2020 Prof. Dr. Ahmad Qorib MA kepada Dekan FIS periode 2020-2024 Dr. Maraimbang Daulay MA

Medan– Acara pisah sambut Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara dilaksanakan secara sederhana di ruang FIS UIN Sumatera Utara, Rabu (2/12/2020).

Dekan terpilih FIS UIN SU periode 2020-2024 Dr. Maraimbang Daulay MA hadir dengan mengenakan kemeja berwarna unggu polos. Sementara Dekan FIS periode 2016-2020 Prof. Dr. H. Ahmad Qorib MA mengenakan baju batik.

Maraimbang yang sehari sebelumnya dilantik sebagai Dekan FIS oleh Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Syahrin Harahap MA datang bersama istri.

Selain Dekan FIS periode 2016-2020, hadir juga Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Muhammad Dalimunte, S.Ag.,SS.,M.Hum, Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Keuangan Dr. Fauziah Lubis, M.Hum, Wakil dekan Bidang Mahasiswa dan Kerjasama Dr. Muhammad Faisal Hamdani, M.Ag.

Para pimpinan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UIN Sumatera berfoto bersama saat pisah sambut Dekan FIS dari Prof. Dr. Ahmad Qorib MA kepada Dr. Maraimbang Daulay MA

Selain para wakil dekan juga tampak hadir KTU Lies Utami Efni Safitri, MM dan para Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi di antaranya Dr. Hasan Sazali, MA (Kajur Ilmu Komunikasi), Dra. Retno Sayekti, M.LIS (Ilmu Perpustakaan), Dr. Irwansyah, M.Ag (Kajur Sosiologi Agama), Yusra Dewi Siregar, MA (Kajur Sejarah Peradaban Islam) serta tenaga pendidik dan kependidikan Fakultas Ilmu Sosial.

Dalam sambutan, Dekan FIS periode 2016-2020 Prof. Dr. Ahmad Qorib, MA menyampaikan ucapan selamat Dr. Maraimbang Daulay, MA sebagai Dekan baru. “Teriring doa dan selamat kepada Dekan terpilih periode 2020-2024 semoga amanah ini dapat mengantarkan Fakultas ini semakin maju dan terdepan”

Perjalanan FIS

Qorib menjelaskan dalam perjalanan fakultas ini disamping tantangan yang tidak mudah, akan tetapi dengan segala upaya dan kekuatan yang dimiliki berbagai capaian fakultas sudah terbilang baik sebagai fakultas baru.

Beberapa prestasi diungkapkan Qorib antara lain capaian Akreditasi ‘B’ dua Program Studi yakni Prodi Ilmu Perpustakaan dan Ilmu Komunikasi. Jurnal 4 Prodi di Fakultas Ilmu Sosial yang sudah terakreditasi SINTA yaitu Jurnal JUSPI (Sinta 3), Jurnal JIPI (Sinta 4) dan Jurnal Komunikologi dan JISA sama-sama terakreditasi SInta 6.

“Ini bagi saya merupakan capaian luar biasa sebagai Prodi dan fakultas baru di lingkungan UIN Sumatera Utara.”

Atas semua capaian itu, Prof Qorib mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua jajaran di fakultas ilmu sosial periode 2016-2020. Dan tak lupa Prof. Qorib mengucapkan mohon maaf bila ada kekhilafan dan salah dalam masa kepemimpinannya. Sembari memberi pesan agar dekan yang baru dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diperoleh Fakultas Ilmu Sosial.

Menuju Akreditasi Kampus Unggul

Sementara itu, Dekan FIS UIN SU peroide 2020-2024 Maraimbang Daulay Dalam sambutannya menyampaikan akan melanjutkan estafet kepemimpinan dari dekan sebelumnya dengan mengutamakan skala prioritas terutama dalam mewujudkan visi Rektor UIN Sumatera Utara Medan menuju akreditasi kampus unggul ‘A”.

“Ke depan kita perlu melakukan pembenahan sumberdaya manusia, memacu dosen untuk meningkatkan kompetensi dan memberikan pelayanan akademik terbaik kepada seluruh mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial UIN SU,” ujarnya.

Semboyan ‘Terdepan’ akan kita capai jika kita unggul dalam memberilkan layanan prima kepada seluruh civitas akademik FIS, dengan begitu kita mendapat pujian dan penghargaan.

Maraimbang menyampaikan terimaksih kepada Prof. Ahmad Qorib. Dan semua jajaran pimimpinan fakultas periode 2016-2020 yang terlah berjuang bersama, membangun dan melakukan pencapaian prestasi yang terbaik.

Dalam acara tersebut juga diserahkan bingkisan kepada Dekan FIS Periode 2016-2020 dari Ketua Bansos FIS Drs. Syahrul Abidin MA

Acara dilanjutkan dengan sesi foto dan makan siang bersama. (*)