Pertanian UMSU Silaturahmi ke UPT BP3 Wilayah IX Percut Sei Tuan

  • Whatsapp
istimewa/rekatamedia.com
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Pertanian UMSU, Muhammad Thamrin (dua kanan) berfoto bersama Ir Murniati, dan Yudi Sucipto, SP, Ilham Tauhid Hasibuan, S.ST (Koordinator Penyuluh) usai menyerahkan cendera mata. Rabu (06/01/2021) kemarin

Medan, rekatamedia.com– Fakultas Pertanian UMSU melaksanakan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Pelaksana Penyuluh Pertanian Wilayah IX Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Rabu, 6 Januari 2020..

Kunjungan mengawali  tahun baru 2021 tersebut, dilakukan oleh jajaran pimpinan Fakultas Pertanian UMSU diwakilkan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Muhammad Thamrin, SP, M.Si bersama tim.

Baca Juga:

Pada kegiatan itu, jajaran pimpinan Pertanian UMSU diterima oleh Koordinator Penyuluh UPT BP3 Wilayah IX, Ilham Tauhid Hasibuan, S.ST didampingi KJF Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang, Yudi Sucipto, SP dan para penyuluh di Wilayah Kecamatan Percut Sei Tuan.

Mhd Thamrin mengatakan kunjungan sekaligus silaturahmi itu bertujuan untuk menjalin komunikasi antara lembaga yang sama-sama berhubungan dengan sektor pertanian.

Kerja sama bersama ini juga bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kegiatan diisi dengan penyampaian tentang perkembangan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang sudah terakreditasi A, khususnya Fakultas Pertanian telah memiliki kerja sama nasional dan internasional.

Koordinator Penyuluh UPT BP3 Wilayah IX, Ilham Tauhid Hasibuan menyampaikan terimakasih atas kunjungan yang telah dilakukan Fakultas Pertanian UMSU.

Pihaknya, ungkap Ilham sudah mendengar kemajuan UMSU, khususnya Fakultas Pertanian dari media sosial, TV dan surat kabar.

“Saya berharap silaturahmi ini dapat diteruskan pada kerja sama lainnya, seperti penelitian dan pengabdian masyarakat, terutama dalam membantu petani untuk meningkatkan produksi pertaniannya. Jika UMSU sudah membuka Program Pascasarjana (PPs) S2 Pertanian. SDM kita bisa kuliah di sana,” kata Ilham.

 

Pos terkait