Rektor Perkenalkan Suwarni Ka Humas UMA

  • Whatsapp
Rektor Universitas Medan Area (UMA) Prof. Dr. Dadan Ramdan M.Eng M.Sc memperkenalkan Suwarni, S.Sos sebagai Kepala Humas UMA, Jumat (22/01/2021)

Medan, rekatamedia.com. Rektor Universitas Medan Area (UMA) Prof. Dr. Dadan Ramdan M.Eng M.Sc memperkenalkan Suwarni, S.Sos sebagai Kepala Humas UMA. Sebelumnya, Ka Humas dijabat Ir. Asmah Indrawati, MP yang kini dipercaya sebagai Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat UMA.

Hal itu disampaikan Rektor UMA Prof. Dr. Dadan Ramdan M.Eng M.Sc kepada belasan wartawan media cetak dan media online,  di Kampus I UMA Jalan Kolam Medan Estate, Jumat (22/1).

Turut hadir pada pertemuan itu, Dosen Komunikasi FISIP UMA Dr Fauzi Wikanda mewakili dosen yang baru menyelesaikan pendidikan doktoral (S3).

Rektor mengharapkan peran pers untuk dapat terus bersinergi dengan UMA, khususnya membantu menginformasikan perkembangan dan keberhasilan UMA serta berbagai upaya-upaya UMA dalam meningkatkan kualitas pendidikan untuk mencerdaskan bangsa.

Dibawah kendali Suwarni, Rektor juga berharap hubungan kemittraan wartawan dengan UMA yang selama ini telah terjalin baik, terus ditingkatkan, sehingga semakin sinergis.

Pada kesempatan itu,  Prof Dadan menyatakan UMA terus berpacu meningkatkan kualitas para dosen staf pengajar dan pembelajaran dalam era pandemi Covid-19.

Bahkan UMA bersama pihak yayasan Pendidikan Haji Agus Salim memberikan kemudahan kepada para mahasiswa untuk proses belajar secara daring dengan memberikan fasilitas kuota internet. Sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung dengan baik.

Lebih lanjut Prof Dadan mengatakan UMA semakin intens meningkatkan kualitas dosen selama  era pandemik Covid- 19. Selama pandemik, UMA menambah lima dosen bergelar doktoral (S3), sehingga jumlah dosen S3 seluruhnya mencapai 80 dosen dari 267 dosen tetap, yang semuanya berpendidikan magister (S2).

Sementara saat ini ada 44 dosen yang sedang menyesaikan studi doktoral S3 di berbagai universitas, baik di Medan Sumatera Utara, Pulau Jawa dan luar negeri. “Kualitas dosen terus kami tingkatkan sehingga mahasiswa lulusan UMA mampu berdaya saing dan berkompetisi di pasar global,” ungkap Prof Dadan.

Dikatakan, UMA sangat menyarankan dosen dapat terus meningkatkan kualitas dan jenjang keilmuannya untuk memantapkan pembelajaran sehingga output yang dihasilkan UMA benar-benar berkualitas baik keilmuan maupun kepribadian.

Ka Humas UMA Suwarni mengaku sudah mengabdi 20 tahun lebih di UMA. Dirinya sangat berterima kasih atas kepercayaan pimpinan universitas menunjuknya sebagai kepala humas yang menjadi bagian dari BAKI UMA dikepalai Dr Syafruddin Ritonga. Dan Suwarni berharap kerja sama dengan wartawan akan semakin memberikan kontribusi bagi kemajuan UMA.