Fakultas Pertanian UMSU Kembali Sosialisasikan Pendidikan Tinggi  di UPT BP3 Wilayah I Deli Serdang    

  • Whatsapp
Tim Fakultas Pertanian UMSU dipimpin Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Muhammad Thamrin, SP, M.Si bersama staf ahli UMSU Bidang Pertanian Syaiful Amri Saragih, M.Sc dan Wida Akasah, M.Sc. berfoto bersama usai menyosialisasikan Pendidikan Tinggi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Pelaksana Penyuluh Pertanian Wilayah I Kabupaten Deli Serdang.

Deli Serdang, rekatamedia.com– Fakultas Pertanian UMSU melaksanakan sosialisasi pendidikan tinggi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Pelaksana Penyuluh Pertanian Wilayah I Kabupaten Deli Serdang pada Rabu, 3 Februari 2020.

Sosialisasi itu dilakukan jajaran pimpinan fakultas yaitu Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Muhammad Thamrin, SP., M.Si beserta staf ahli UMSU Bidang Pertanian Syaiful Amri Saragih, M.Sc dan Wida Akasah, M.Sc. Kegiatan sosialisasi Fakultas Pertanian UMSU tersebut diterima langsung KUPT Akhmad Rifai, SP.

Baca Juga:

Menurut Mhd Thamrin, sosialisasi pendidikan tinggi ini dilakukan untuk menyampaikan informasi bahwa pemilihan universitas harus dilakukan secara hati-hati dan cermat, seperti melihat profil universitas yang akan dituju yang salah satu indikatornya dilihat dari nilai akreditasi institusi, seperti UMSU yang memiliki nilai akreditasi A satu-satunya untuk wilyah L2DIKTI Sumatera Utara.

Bahkan di Pulau Sumatera, UMSU telah membuka penerimaan mahasiswa baru (Penmaru) baik secara offline maupun online yang dapat di lihat di http://penmaru.umsu.ac.id/ mulai 16 November 2020 – 25 September 2021.

KUPT Akhmad Rifai, SP. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih akan kehadiran Fakultas Pertanian UMSU yang telah menyampaikan informasi terkait pendidikan tinggi dan semoga para penyuluh yang ada di wilayah UPT BP3 Wilayah I ini dapat melanjutkan pendidikannya.

“Informasi ini akan kita sampaikan kepada masyarakat petani kita, agar anak-anaknya juga bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi khususnya ke Pertanian UMSU,” ujar  Rifai.

Rifai yang juga berharap kegiatan ini terus berlanjut khususnya pada sharing informasi terkait hasil-hasil penelitian dari dosen Pertanian UMSU, serta adanya kolaborasi penelitian bersama penyuluh di wilayah ini.

Sosialisasi pendidikan tinggi dirangkaikan dengan pemaparan singkat tentang model pertanian yang ada di negara Jepang dan Taiwan, disampikan oleh staf ahli UMSU Bidang Pertanian dan pembagian kalender UMSU dan brosur Penmaru.

 

Pos terkait