HIMAGRI Fakultas Pertanian UMSU Sukses Gelar Bakti Tani 6

  • Whatsapp
Bakti Tani 6 HIMAGRI Pertanian UMSU di Desa Serba Jadi, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Deli Serdang, rekatamedia.com.– Himpunan Mahasiswa Agrbisnis (HIMAGRI) Fakultas Pertanian (Faperta) UMSU sukses menggelar kegiatan Bakti Tani 6 yang dilaksanakan di Desa Serba Jadi, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu/ 20-21 Maret 2021.

Ketua Panitia Riski Ananda didampingi Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat HIMAGARI Nur Ihsan Abdillah menyampaikan agenda dari Bakti Tani ini terdiri dari pengolahan tanah dengan me­ng­gunakan alat dan mesin pertanian hand tractor (Jetor),  Penyuluhan Pertanian Bersama Penyuluh Zulkheri Lubis, S.ST dan Dosen Pertanian UMSU serta gotong royong,

Baca Juga:

Ketua HIMAGRI Pertanian UMSU Rizky Aulia didampingi Sekretaris Amalia Fauziah Hulwani menyampaikan, kegiatan Bakti Tani 6 tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

Tahun ini, katanya mengambil tema “Melalui Bakti Tani Pengabdian Kepada Masyarakat untuk Mewujudkan Pertanian Berkelanjutan”.

Selanjutnya Aulia mengemukakan kegiatan Bakti Tani ini adalah implementasi dari perkuliahan yang selama ini didapatkan di kampus.

“Kami bertemu langsung dengan petani, dan mengetahui persoalan sebenarnya khususnya di bidang pertanian,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan Bakti Tani 6 yang dilaksanakan HIMAGRI Pertanian UMSU pada Sabtu-Minggu/20-21 Maret 2021 di Desa Serba Jadi,Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Wakil Dekan III Fakultas Pertanian UMSU Mhd Thamrin, M.Si dalam sambutannya menyampaikan kegia­tan ini merupakan perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

Para mahasiswa per­tanian belajar sambil bekerja atau disebut juga learning by doing bersama petani, sehingga mahasiswa memiliki pe­ng­a­laman secara langsung, dan mengetahui apa sebenarnya yang menjadi peker­jaan, solusi dari permasalahan pe­tani, khususnya pada per­tani­an padi sawah.

Kegiatan juga diisi dengan pengenalan Program Studi Agribisnis, dengan pemateri Ketua Program Studi Khairunnisa Rangkuti, M.Si didampingi oleh tim dosen pengabdian masyarakat Fakultas Pertanian UMSU diantaranya, Sri Utami, M.Si, Ira Aprriyanti, M.Sc, Wildani, M.P, Juwita Rahmadani, M.Si, Dr. Sasmita Siregar, Dr. Desi Ardilla.

 

Pos terkait