Sirkuit Nasional Wushu Taolu: Edgar Xavier Marvelo Masih Yang Terbaik

  • Whatsapp

rekatamedia.com – Juara dunia 2019, Edgar Xavier Marvelo yang menjalani pelatnas masih yang terbaik saat tampil pada hari pertama Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri I yang digelar secara virtual, Selasa (23/3/2021).

Ini merupakan penampilan perdana peraih emas SEA Games Filipina 2019 dalam event resmi nasional setelah pandem Covid 19.

Baca Juga:

Tampil di Chang Quan Senior Putra yang diikuti 16 peserta, Edgar Xavier sukses merebut medali emas dengan meraih 9,65 poin.

Medali perak direbut Seraf Naro Siregar yang juga rekannya se-pelatnas dengan mengantongi 9,64 poin dan M Daffa Goldenboy juga dari pelatnas harus puas kebagian perunggu dengan 9,62 poin.

“Pertandingan tadi cukup memuaskan walaupun persiapan sangat mepet dan sudah lama tidak tanding. Tapi, saya masih bisa mengeluarkan kemampuan maksimal,” kata Edgar Xavier Marvello yang dihubungi usai pertandingan.

Bagi Edgar, keberadaan Sirkuit Nasional Taolo yang didukung penuh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini sangat bagus di tengah pandemi Covid 19. “Sirkuit ini bagus meskipun dilakukan secara virtual di tengah pandemi seperti ini. Jadi, atlet mempunyai target saat latihan,” ujarnya.

Pos terkait