Ketum DPP BKPRMI Luncurkan Pemuda Indonesia Mengaji di Sumut

  • Whatsapp
Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus memberikan sambutan pada saat peluncuran "Launching" Program Pemuda Indonesia Mengaji di Sumut, Minggu (18/04/2021)

Medan, rekatamedia.com. Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus meluncurkan (Launching) Program Pemuda Indonesia Mengaji di Sumatera Utara, Minggu (18/04/2021).

Peluncuran program tersebut ditandai dengan pembacaan secara bersama-sama Surat Al-Alaq dan penyerahan bantuan kepada kaum duafa dan fakir miskin se Perumnas Mandala Medan.

Baca Juga:

Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus Program Pemuda Indonesia Mengaji merupakan program untuk menuntaskan buta aksara Alquran, sehingga umat Islam khususnya pemuda remaja masjid di seluruh Indonesia bisa membaca dan memahami Alquran.

“Berdasarkan hasil penelitan hampir 60 % umat Islam di Indonesia tak bisa membaca Alquran dengan baik. Untuk itu BKPRMI berusaha agar umat Islam dapat membaca Alquran dengan baik. Dan program ini sangat bermakna karena menggerakkan pemuda Indonesia untuk mengaji di seluruh Indonesia.” jelas Said Aldi.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk menyukseskan program Pemuda Indonesia Mengaji, pihaknya akan membuka kelas belajar mengaji.  Pembukaan kela mengaji ini diharapkan semakin mempermudah umat Islam belajar membaca Alquran dengan baik.

Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus dan Ustaz Amir Saleh Nasution berfoto bersama usai memberikan bantuan di sela-sela peluncuran Pemuda Indonesia Mengaji, Minggu (18/04/2021)

Sementara itu Ustaz Amir Saleh Nasution dalam tausiyahnya menyampaikan apresiasinya terhadap BKPRMI yang membuat program Pemuda Indonesia Mengaji. Sebab menurutnya program ini sangat bermanfaat bagi umat Islam untuk bisa membaca Alquran dengan baik.

Pada kesempatan itu, Ustaz Amir Saleh juga memaparkan ibadah yang disenangi Allah SWT yakni infak, wakap dan sedekah. Amalan ibadah tersebut disenangi karena tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri tetapi juga bagi orang lain, termasuk belajar Alquran dalam Program Pemuda Indonesia Mengaji.

Pos terkait