UMA Launching PMB Online 2021/2022

  • Whatsapp
Rektor UMA Prof Dadan Ramdan M.Eng,M.Sc bersama Ketua YPHAS, Drs M Erwin Siregar,MBA meresmikan call center UMA pada acara Launching PMB UMA 2021/2022 di kampus UMA

Medan, rekatamedia.com. Universitas Medan Area (UMA) melaksanakan Launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2021/2022, di Convention Hall Kampus I UMA Jalan Kolam Medan Estate, kemarin.

Kegiatan Launching PMB tersebut dirangkaikan dengan peresmian Call Center UMA 0811-6013-888 sebagai upaya memudahkan pelayanan bagi calon mahasiswa baru UMA yang akan melakukan komunikasi dan pendaftaran di kampus UMA.

Baca Juga:

Ketua Panitia PMB UMA, Abdul Karim S.Si, M.Si mengatakan kegiatan Launching PMB UMA sekaligus peresmian Call Center UMA sebagai bentuk pelayanan satu pintu one stop service yang terintegrasi dengan sistem online yang memudahkan bagi calom mahasiswa baru UMA dan lama untuk menerima pelayanan prima dari tim PMB UMA.

Dikatakannya, untuk mempermudah kelancaran pelayanan bagi calon mahasiswa baru UMA, pihaknya telah membentuk tim dengan melibatkan Tim PDAI dan Tim IT masing-masing fakultas dan mempersiapkan formulir. Bahkan tahun ini katanya pihaknya mempersiapkan formulir dengan bahasa asing. Sebab tahun ini UMA, siap menerima mahasiswa asing yang akan belajar di kampus UMA. Penerimaan mahasiswa asing, telah dibicarakan dengan Fakultas ISIPOL dan Fakultas Psikologi untuk bekerjasama dengan perguruan tinggi asing seperti dari Thailand Selatan.

“Untuk itu kita, telah mempersiapkan formulir asing, termasuk tes TPA mulai dari pendidikan S1, S2 dan S3. Dilakukan dengan tiga sistem, online 100 persen, online 50 persen dan datang langsung”  ungkap Abdul Karim.

Ketua Panitia PMB UMA, Abdul Karim S.Si, MSi saat memberikan sambutan pada Launching PMB UMA 2021/2022

Berdasarkan informasi dan pendaftaran dilakukan secara online di website PMB Online http://www.pmb.uma.ac.id. Pendaftaran telah dimulai Maret hingga September  tahun 2021.

Rektor UMA, Prof Dr Dadan Ramdan M.Eng, M.Sc. meminta kepada seluruh dosen, dan   pegawai di lingkungan UMA untuk saling bekerja sama dalam merekrut mahasiswa untuk belajar di ke kampus UMA. Peran serta tersebut sangat diharapkan agar UMA menjadi pilihan masyarakat sebagai lembaga pendidikan berkualitas dan terdepan dalam mendidik generasi muda bangsa. Apalagi UMA saat ini, terus meningkatkan pelayanan dan kualitas kegiatan belajar dan mengajar.

UMA saat ini juga telah memiliki 4 program studi akreditasi A yakni, Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Agribisnis pada Fakultas Pertanian,dan Administrasii Publik dan Ilmu Komunikasi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Dan seluruh program studi di lingkungan UMA terdiri Fakultas Teknik, Pertanian, Ekonomi dan Bisnis, Hukum, ISIPOL, Psikologi dan Fakultas Sains & Teknologi UMA, berakreditasi B. Begitu juga program magister dan program doktor pertanian di Pascasarjana (PPs) UMA.

Sementara Itu, Ketua Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim (YPHAS), Drs. M Erwin Siregar MBA dalah arahan meminta seluruh dosenn UMA untuk mengembangkan proses belajar mengajar yang kreatif.  Penguatan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring yang kreatif merupakan salah satu upaya memberikan pelayanan sehingga pencitraan UMA semakin baik di tengah masyarakat.

Ketua YPHAS ini menyakini peningkatan kualitas pelayanan, baik administrasi dan pelayanan akademik akan meningkatkan performance UMA di tengah-tengah masyarakat. Apalagi keberhasilan promosi dan pencitraan UMA, 80 persen ditentukan/dibawa oleh mahasiswa UMA sendiri. Karena itu kualitas pelayanan harus bagus, dan kegiatan belajar mengajar harus bagus. Dan kondisi Covid-19 bukan menjadi alasan. Bahkan dengan kondisi ini, para dosen harus berkreativitas dalam proses belajar dan mengajarnya. Apalagi pihaknya, lanjutnya untuk mendukung proses belajar mahasiswa, telah memberikan kuota internet gratis kepada mahasiswa.

Menurut M Erwin, mahasiswa akan bercerita kepada keluarga, saudaranya, tetangganya, temannya dan masyarakat lingkungan bahwa di kampus UMA sistem pelayanan dan kegiatan belajar sangat mendukung dalam perkuliahan. Informasi mahasiswa UMA sangat mendukung dan membantu peningkatan performance UMA di masyarakat. KBM bagus, pelayanan bagus akan menjadi nilai tambah

Karena itu, Ketua YPHAS  mengajak seluruh dosen dan pegawai di lingkungan UMA untuk memberikan pelayanan administrasi dan pendidikan yang bagus kepada mahasiswa.

Turut hadir dalam kegiatan Launching PMB tersebut, selain Ketua YPHAS dan Rektor UMA, Ketua PMB, juga para wakil rektor (WR) seperti  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Muazul SH MHum, WR I Bidang Akademik, Dr Hj Siti Mardiana, M.Si, WR IV Dr Zulheri Noer MP, Kabag Humas UMA, Suwarni S.Sos, para dekan, wakil dekan, kaprodi dan seluruhh fungsionaris di lingkungan UMA.

Pos terkait